Forgot Password Register

Raih Perak, Syuci Indriani Lengkapi Semua Medali di Asian Para Games 2018

Raih Perak, Syuci Indriani Lengkapi Semua Medali di Asian Para Games 2018 Syuci Indriani. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Atlet para renang, Syuci Indriani, kembali sumbang medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018 pada laga yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10/2018) malam WIB. Syuci berhasil lengkapi tiga medali dan pecahkan rekor untuk dirinya sendiri dengan catatan waktu 1 menit 11 detik.

Sebelumnya, Syuci meraih medali perunggu di nomor 200 meter gaya bebas S14, setelah itu ia sumbang medali emas pada nomor 100 meter gaya dada, dan akhirnya ia berhasil melengkapi medali dengan raih medali perak di nomor gaya kupu-kupu S14. Kali ini Syuci pun memecahkan rekor atas dirinya sendiri dengan catatan terbaiknya 1 menit 11, 08 detik.

Baca Juga: Para Swimming Indonesia Sumbang Medali Perunggu di Nomor Gaya Bebas Putri

Syuci kalah dari atlet asal Hongkong, Chan Yui Lam, yang mencatatkan waktu terbaik 1 menit 8,21 detik. Sementara medali perunggu di bawa pulang oleh atlet asal Jepang, Inoue Mami yang membubuhkan waktu 1 menit 11,21 detik.

Syuci mengaku bahwa dirinya bersyukur telah berhasil meraih medali perak di nomor kupu-kupu, dan bisa melengkapi medalinya. Bahkan ia juga mengaku sebenarnya pelatihnya sendiri juga menargetkannya untuk meraih medali emas, tapi ia hanya mampu meraih medali perak sudah sangat bersyukur.

“Alhamdulillah saya sangat senang, bersyukur sekali saya bisa meraih medali perak dan ini best time saya. Alhamdulillah bersyukur banget, ini medali ketiga," ujar Syuci di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

“Ya, nggak nyangka banget dapat perak, bahkan tadi pelatih bilang harus emas, harus emas, tapu ini yang aku lakukan prestasi aku dan aku sudah berusaha untuk bisa dapat juara,” tambahnya.

Atlet kelahiran Riau, 28 Januari 2001 itu bertanding di lima nomor pertandingan yaitu 200 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 200 meter gaya ganti. Syuci juga mengaku bahwa saat bertanding akan mencob asemaksimal mungkin dan mampu mengontrol emosi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More