Forgot Password Register

Headlines

Ratna Sarumpaet Ajukan Tahanan Kota (Lagi), Fahri Hamzah Jadi Penjamin

Ratna Sarumpaet Ajukan Tahanan Kota (Lagi), Fahri Hamzah Jadi Penjamin Ratna Sarumpaet tiba di Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet menyebut pihaknya akan kembali mengajukan permohonan penahanan kota. Pada permohonan kali ini, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah disebut sebagai penjamin.

"Ajukan (Permohonan tahanan kota), karena ada juga penjamin baru ya Fahri Hamzah," ucap Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Jaksa Sebut Eksepsi yang Diajukan Kuasa Hukum Ratna Keliru, Maksudnya?

Dengan adanya penjamin baru Fahri Hamzah, kata Ratna, tim kuasa hukumnya kini tengah mengkaji kembali permohonan itu.

Namun, untuk saat ini Ratna menegaskan belum bisa menyampaikan lebih jauh mengenai hal itu dengan alasan membutuhkan persiapan matang agar nantinya permohonan itu dapat diterima oleh majelis hakim. 

"Masih diajukan lagi nanti. Waktu itu kan ditolak. Nanti kita ajukan lagi," singkat Ratna.

Baca juga: Jelang Sidang Ketiga, Ratna: Saya Harap Semua Bersikap Adil!

Ratna Sarunpaet dan tim kuasa hukumnya telah beberapa kali mengajukan permohonan tahanan kota. Namun, hal itu ditolak lantaran beberapa alasan. 

Sedangkan, Ratna menyebut bahwa pengajuan tahanan kota itu lantaran kondisi kesehatannya yang semakin memburuk pasca mendekam di balik jeruji besi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More