Forgot Password Register

Sadis! Gangster Prancis Ini Kabur dari Penjara Bergaya Mafia Italia

Sadis! Gangster Prancis Ini Kabur dari Penjara Bergaya Mafia Italia Identitas Radoine Faid. (Foto: Interpool)

Pantau.com - Seorang gangster terkenal yang mengatakan kehidupan kejahatannya diilhami oleh film-film seperti "Scarface" melarikan diri dari penjara dekat Paris. Ia kabur dengan menggunakan sebuah helikopter yang dibajak dalam operasi bergaya komando.

Melansir AFP, Senin (2/7/2018), Redoine Faid, 46, ke luar dari penjara dengan bantuan dua kaki tangan yang menggunakan bom asap untuk mengelabui sipir di ruang kunjungan.

Orang-orang itu dengan cepat melakukan pelarian mereka di helikopter dalam operasi yang berlangsung hanya 10 menit.

Baca juga: Wartawan Kembali Jadi Sasaran Pembunuhan Jelang Pilpres Meksiko

Ini adalah kedua kalinya Faid berhasil melakukan jailbreak spektakuler - pada tahun 2013, dia mengecoh jalan keluar dari penjara di Prancis utara menggunakan dinamit.

Dua pria berbaju hitam yang dipersenjatai dengan senapan serbu meledakkan bom asap sebelum menerobos masuk ke ruang kunjungan penjara menggunakan alat-alat listrik.

Sumber yang diinformasikan sebelumnya mengatakan ada tiga kaki tangan. Para sipir, yang tidak bersenjata, melarikan diri ke tempat aman dan mengangkat alarm.

Baca juga: Elite PPP Temui PM Malaysia Mahathir Mohamad dan Anwar Ibrahim, Ada Apa?

Helikopter itu kemudian ditemukan di pinggiran timur laut Paris sekitar 60 kilometer (37 mil) dari penjara.

Seorang sumber polisi mengatakan pilot helikopter adalah seorang instruktur penerbangan yang sedang menunggu seorang siswa ketika dia ditangkap oleh kaki tangan Faid. Dia dipaksa terbang sebelum kemudian dibebaskan dalam keadaan shock.

Orang-orang itu kemudian menggunakan mobil yang kemudian ditemukan dibakar di tempat parkir pusat perbelanjaan, kata polisi.

Pelarian itu terjadi setelah pengadilan banding pada April memvonis Faid 25 tahun karena mendalangi perampokan bersenjata yang gagal pada tahun 2010 di mana seorang polisi wanita tewas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More