Forgot Password Register

Headlines

Sandiaga: Kwik Kian Gie Penasihat Saya, Enggak Ada Urusan dengan Partai

Sandiaga Uno usai kunjungi rumah Gus Dur (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Sandiaga Uno usai kunjungi rumah Gus Dur (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno angkat bicara soal kabar bergabungnya ekonom yang juga kader PDIP Kwik Kian Gie ke kubu koalisinya. Menurut Sandi, Kwik Kian Gie merupakan tokoh senior yang paling mengerti situasi ekonomi bangsa. Ia menilai, persoalan perekonomian yang tengah dialami Indonesia pun pernah dihadapinya. 

Sandi menegaskan, bahwa Kwik dekat dengan kubu Prabowo-Sandi bukan atas nama partai. Menurutnya, Kwik hanya menyumbang pengalamannya juga pemikirannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Kata PDIP Soal Kwik Kian Gie Diklaim Masuk Koalisi Prabowo-Sandi

"Pak Kwik kan sudah sangat sepuh sudah 80 tahun ke atas enggak mungkin juga dia aktif. Jadi selama ini memang menjadi narasumber kami, menjadi key advisor saya dan Pak Prabowo. Jadi ini enggak ada urusan dengan partai," ujar Sandi ditemui di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

"Ini murni putra putri bangsa yang ingin menyumbang pemikirannya ke kita," sambungnya.

Baca juga: Kader PDIP Kwik Kian Gie Jadi Penasihat Ekonomi Koalisi Prabowo-Sandi?

Mantan wakil gubernur DKI itu mengungkapkan Kwik merupakan penasihatnya sudah dalam lima tahun terakhir. Menurutnya, pemikiran yang diberikan Kwik itu, murni karena keinginan pribadi bukan atas dasar ajakan dari kubu Prabowo-Sandiaga.

"Pak Kwik itu penasihat saya sudah hampir lima tahun terakhir. Dan Pak Kwik ingin memastikan bahwa ekonomi yang bisa menciptakan lapangan kerja, bisa menghadirkan kemandirian agar harga-harga terjangkau. This is beyond politics. Buat kita penyelamatan ekonomi ini menjadi satu tugas seluruh elemen bangsa," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More