Forgot Password Register

Sandiwara Jakarta, Wadah Baru Para Komika 'Stand Up Comedy'

Sandiwara Jakarta, Wadah Baru Para Komika 'Stand Up Comedy' Sandiwara Jakarta dan Peqho Production (Pantau.com/Rifeni)

Pantau.com - Sandiwara Jakarta yang dipelopori oleh Ence Bagus dan David Nurbianto akan menggelar karya pertamanya lewat 'Balada Jaja Sukarta'.

Menggandeng Peqho Production, pagelaran sandiwara berdurasi dua jam tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Juli 2018 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pukul 19.30 - 21.30 WIB.

Berkisah tentang keluarga Jaja Sukarta yang mendadak kaya dan dihadapi oleh kesulitan mengelola keuangan. Jaja ditantang untuk mampu membawa kehidupan keluarganya menjadi lebih baik.

Baca juga: Gandeng Peqho Production, Sandiwara Jakarta Mempersembahkan Teater Berjudul 'Balada Jaja Sukarta'

Produser eksekutif sekaligus pemain, David menyebut Sandiwara Jakarta merupakan perpaduan antara seni pertunjukan lenong dengan sandiwara. Uniknya, mayoritas pemain merupakan komika yang berpengalaman dalam seni stand up comedy.

"Uniknya adalah ini pertama kalinya komika-komika Indonesia bermain lenong. Mungkin satu dua orang sudah pernah terlibat (sandiwara) sebagai cameo atau sebagai pemain, tapi di sini 70-80 persen pemainnya adalah komika, ini sesuatu yang baru," ujar David kepada Pantau.com.

Menurut David, konsep sandiwara menjadi tantangan tersendiri bagi para komika yang terbiasa tampil sendiri dengan materi lawakan, harus berkolaborasi dan membawakan cerita dengan berdialog satu sama lain.

Lebih lanjut David mengungkapkan bahwa dibentuknya wadah teater bagi para komika untuk memenuhi keinginan para penonton stand up comedy yang menginginkan sesuatu yang baru dari para komika, dan konsep teater dipilih sebagai bentuk kedekatan antara pemain dan penonton.

"Teater itu kan dekat sama penonton, kita mau balikin lagi konsep di mana hiburan itu dekat sama penonton, bukan sama layar. Dengan teater, kita dapat bertatap muka dan itu sangat baik, antara pemain dan penonton tidak ada jarak. Itu (teater) juga bisa menghidupkan lagi budaya lenong, khususnya untuk anak muda," kata David.

Meski baru, kehadiran para komika di tengah seni pertunjukan teater memberi warna tersendiri bagi para pemain sandiwara lainnya. Faudia Sari Chaniago dari Peqho Production, yang juga berperan sebagai 'Emak Jaja' mengaku senang dapat berkolaborasi dengan para komika stand up comedy.

"Seru banget, kocak. Justru kita jadi kebawa sama banyolan mereka. Malah mereka minta dibikinin jadwal latihan seminggu sekali," ucap Uni Sari, panggilan akrabnya.

Baca juga: Peqho Production Persembahkan Sandiwara Jakarta Bertema 'Balada Jaja Sukarta'

Selain di GOR Bulungan, Sandiwara Jakarta juga akan tampil di SMPN 11 Jakarta Selatan pada tangal 10 Agustus 2018, pukul 13.00 - 15.00 WIB dan di SMPN 19 Jakarta Selatan pada tanggal 24 Agustus 2018, pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Tiket teater sudah bisa dibeli secara online melalui akun Instagram @sandiwarajakarta atau langsung datang ke GOR Bulungan dengan harga Rp 150 ribu.

Namun ada pula promo potongan harga 50 persen dengan minimal pembelian 5 tiket, yang bisa langsung dipesan secara online melalui nomor telepon yang tertera di akun instagram @sandiwarajakarta sampai pukul 5 sore hari ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More