Forgot Password Register

Sebuah Gua Raksasa 'Virgin' Ditemukan di Kanada, Begini Penampakannya

Sebuah Gua Raksasa 'Virgin' Ditemukan di Kanada, Begini Penampakannya Sebuah gua besar yang baru ditemukan di Kanada dijuluki Sarlacc Pit Star Wars. (Foto: YouTube/CanadianGeographic)

Pantau.com - Sebuah gua besar yang belum pernah dijamah manusia ditemukan di Canada Wells Gray Provoncial Park di british Columbia.

Menurut Global News, gua tersebut pertama kali ditemukan pada April oleh tim helikopter Departemen Operasi Kehutanan, Tanah, dan Sumber Daya Alam dalam melakukan pengukuran wilayah tersebut. Sedangkan, gua baru dieksplortasi pada bulan September lalu.

Baca juga: Ngeri... Ada Spesies Tawon Amazon yang Bisa Ubah Laba-laba Jadi Zombie

Seorang ahli geologi dan anggota ekspedisi pertama ke gua Catherine Hickson mengatakan bahwa mereka memberikan julukan gua 'Sarlacc Pit', merujuk ke tempat binatang asing raksasa dalam Star Wars. Meski demikian, ia mengatakan nama itu tidak resmi diberikan kepada gua tersebut.

"Itu sangat besar. Ketika anda pertama kali melihatnya, anda hanya akan terkejut karena lubang ini sangat besar. Ketika saya pertama kali melihat dalam foto, reaksi pertama saya adalah ini adalah penemuan yang sangat penting," ucapnya kepada Global News, seperti dilansir Sputnik, Selasa (4/12/2018).


Baca juga: Cahaya Kuning yang Terbang di Langit Carolina Picu Perdebatan UFO

Menurut Hickson, sebelumnya gua tersebut tidak pernah dieksplorasi karena kemungkinan ditutupi oleh salju sepanjang tahun hingga beberapa titik dalam 20 hingga 50 tahun.

Hickson juga mencatat bahwa saat ini, gua tersebut menjadi gua terbesar di Kanada. Ia juga mengatakan bahwa timnya saat ini tengah menjaga lokasi yang tepat dari gua tersebut guna melindunginya.

"Itu merupakan hal yang luar biasa, kami ingin Kanada tahu tentang hal itu. Dan beruntungnya, gua terebut berada dalam kawasan hutan yang dilindungi. Bahkan di hari ini saat kita merasa mengetahui segala sesuatu, namun nyatanya tidak," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More