Pantau Flash
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman
Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur
Trump Serang Ford Karena Tak Mendukung Efisiensi Bahan Bakar

Serikat Pekerja Garuda dan YouTuber Rius Vernandes Berdamai

Headline
Serikat Pekerja Garuda dan YouTuber Rius Vernandes Berdamai YouTuber Rius Vernandes (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mencabut laporan terhadap YouTuber Rius Vernandes. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara memastikan permasalahan diselesaikan dengan jalan damai. 

Selain Ari Ashkara, hadir pula dalam mediasi tersebut, Ketua Serikat Pekerja Garuda, Tommy Tampatty, YouTuber Rius Vernandes, kuasa hukum Rius Abraham Sriwidjaja dan juga pengacara kenamaan Hotman Paris. 

"Serikat Pekerja mencabut laporan kepada Rius.

Tadi pagi sudah tanda tangan Serikat Pekerja Garuda dan Rius disaksikan saya dan Hotman. Ini jadi momentum negara ini harus bekerja untuk jaga kesatuan dari perbedaan yang ada," ujarnya saat jumpa pers di kawasan Jl. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Pertanyaan Netizen di Akun Twitter Garuda Ini Buat Pembaca Ngakak


Surat perjanjian perdamaian

Lebih lanjut, kedua pihak sepakat untuk mencabut laporan polisi dan tidak melakukan tuntutan apapun baik dari pihak terlapor maupun pelapor. 

"Pelapor dan terlapor setuju cabut laporan polisi dan tidak akan melanjutkan perkara ini dan tidak menuntut balik aspek apapun. Tidak mengajukan pernyataan di media massa," paparnya. 

Baca juga: Sebelum Viral Kasus Menu, Garuda Pernah Lho Digugat Penumpang Rp11,25 M

Ketua Sekarga, Tommy Tampatty menambahkan pihaknya sepakat melakukan perdamaian. Keduanya juga sepakat untuk berkomitmen menjaga kelangsungan Garuda Indonesia sebagai aset bangsa. 

"Kemarin itu cukup ramai pemberitaan laporan dari pekerja. Hari ini telah capai perdamaian kesepakatan dengan semangat kebersamaan untuk menjaga Garuda Indonesia sebagai aset bangsa. Rius dan kami punya komitmen sama untuk tetap jaga kelangsungan Garuda Indonesia, Garuda terbuka terhadap kritik karena bagian untuk jaga Garuda sendiri," pungkasnya. 


Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: