Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Setelah China, Kini Meksiko Tangguhkan Penggunaan Boeing 737 Max

Setelah China, Kini Meksiko Tangguhkan Penggunaan Boeing 737 Max Boeing 737 Max. (Foto: Reuters/Jason Redmond)

Pantau.com - Maskapai penerbangan Meksiko Aeromexico mengatakan, Senin (11 Maret 2019), pihaknya telah menangguhkan penggunaan enam unit pesawat Boeing 737 Max 8 miliknya sampai perusahaan tersebut mendapat informasi yang jelas soal penyelidikan kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.

Pesawat nahas milik Ethiopian Airlines itu itu jatuh pada Minggu (10 Maret 2019) di dekat Kota Addis Ababa itu menewaskan 149 penumpang serta delapan awak kapal.

"Penerbangan yang menggunakan pesawat-pesawat ini (Boeing737 Max 8, red) akan diganti dengan memakai seluruh (pesawat, red) dalam armada (yang kami miliki, red)," kata Aeromexico dalam pernyataan.

Baca juga: China Airlines 'Kurung' Semua Boeing 737 Max

Sebelumnya, China Airlines telah 'mengurung' semua Boeing Max 737 menyusul dengan permintaan dari negara penerbangan regulator. Menurut Bloomberg, China Southern Airlines Co. memiliki 16 pesawat, dengan 34 pesawat dalam pesanan, menurut data pada website Boeing per Januari.

Boeing 737 Max merupakan pesawat best seller yang telah terbang selama kurang dari dua tahun, dengan produsen pesawat yang berbasis di Chicago.

Menurut data perusahaan, Boeing telah memproduksi 350 Max untuk maskapai penerbangan di seluruh dunia sejak Mei 2017, sementara itu 4.661 pesawat lainnya berada dalam pesanan di Januari.

Baca juga: WNI yang Tewas dalam Kecelakaan Ethiopian Airlines Bekerja di PBB

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: