Forgot Password Register

Sisa Uang Jaminan RM500 Ribu Pembebasan Najib Razak Terkumpul Sukarela

Sisa Uang Jaminan RM500 Ribu Pembebasan Najib Razak Terkumpul Sukarela Najib Razak. (Foto: Reuters/Lai Seng Sin)

Pantau.com - Mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak telah membayar uang tebusannya sebesar RM500.000 setelah dinyatakan bebas bersyarat dengan jaminan yang diajukan pertama kali oelh anaknya.

Melansir Malay Mail, Senin (9/7/2018), Najib tiba pukul 11.42 waktu setempat dengan ditemani oleh istri Datin Seri Rosmah Mansor. Najib tampak mengenakan setelah abu-abu dengan kemeja putih. Tak lebih 10 menit ia lantas pergi.

Dia juga menyerahkan sumbangan yang dikumpulkan oleh gerakan "Free Najib", oleh pemimpin mereka Datuk Razlan Rafii. Berbicara kepada wartawan, Najib mengatakan dia tersentuh oleh sikap sumbangan yang dikumpulkan untuk keuntungannya.

“Kontribusi ini sangat berarti bagi saya dan saya berharap itu adalah ucapan terima kasih saya yang tertinggi, karena itu datang dari hati yang tulus," ujarnya.

Baca juga: Pintu Pengaman Patah, Penelitian Penyelam Ini Bakal Berakhir di Gigitan Hiu

"Kontribusi ini bukan sesuatu yang dapat Anda rencanakan, itu tidak dapat dilakukan sebagai perintah secara paksa juga, ini datang dari kemauan dan kesungguhan mereka sendiri," katanya.

Najib mengatakan dia didekati oleh anggota dan pemimpin Umno dari berbagai divisi yang juga ingin berkontribusi pada jumlah uang jaminannya. “Bahkan sebelum saya datang ke pengadilan hari ini ada anggota Tumpat Umno yang datang menemui saya dan menyerahkan sumbangan mereka," kata Najib.

“Dengan berkah mereka, saya berdoa agar keluarga saya dapat melewati ujian besar ini, Insya Allah,” katanya.

Baca juga: Menlu AS Sebut Korea Utara Akan Bahagia Jika Tiru Vietnam, Kenapa?

Jaminan itu merupakan bagian paruh kedua dari jumlah RM1 juta yang ditetapkan oleh pengadilan setelah Najib mengklaim pengadilan atas satu tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan tiga untuk pelanggaran kriminal kepercayaan.

Pengadilan mengizinkan jaminan itu diselesaikan dalam dua angsuran, dengan dua anak Najib, Nooryana dan Norashman, menetapkan RM500.000 awal pada Rabu lalu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More