Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Soal Isu Reshuffle, Menpora: Enggaklah, Saya Kerja Saja!

Headline
Soal Isu Reshuffle, Menpora: Enggaklah, Saya Kerja Saja! Menpora, Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Tak ada habisnya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi terserang banyak isu. Kali ini isu reshuffle kabinet pun menyeruak pasca Pemilu 2019. Imam menjadi salah satu menteri yang diisukan bakalan terkena reshuffle.

Menanggapi hal itu, Imam Nahrawi tak ingin banyak berbicara. Pasalnya, dirinya akan memilih untuk lebih fokus menjalankan amanat dari Presiden Joko Widodo sebagai Menpora hingga selesai.

Seperti diketahui belum lama ini pria asal Bangkalan, Madura tersebut dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Namun setelah dikonfirmasi, ia mengaku tak mengetahui isu tersebut dan menegaskan masih bekerja seperti biasanya.

"Enggak lah. Saya kerja saja. Saya kerja, kerja, kerja, dan kerja. Sudah, Bismillah. Oke ya," ujar Imam Nahrawi usai menggelar buka bersama di rumah dinasnya di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: Diisukan Mundur sebagai Menpora, Ini Jawaban Imam Nahrawi

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP menyebut, kemungkinan perombakan kabinet atau reshuffle akan dilakukan Presiden Jokowi usai Idul Fitri nanti.

"Kalau sampai lebaran, saya kira tidak ada, saya tidak tahu. Setelah lebaran, kemungkinan itu bisa saja," kata Johan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Isu reshuflle kabinet tersebut muncul lantaran ada tiga menteri yang terseret dalam kasus dugaan korupsi. Ketiga diantaranya yakni Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Imam Nahrawi diduga ikut terlibat kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau suap KONI kepada Kemenpora. Bahkan sebelumnya Imam sendiri telah menjadi saksi terdakwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy terkait kasus tersebut di Pengadilan Negeri Tipikor akhir April lalu.

Baca Juga: Suap Dana Hibah Kemenpora, KPK: KONI Terima Dana Sebanyak Rp67,9 Miliar


Imam juga menampik dirinya akan mundur dari jabatannya Menpora. Isu tersebut keluar setelah dirinya kedapatan menyambangi Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi, Selasa, 30 April 2019 lalu, dimana usai dirinya menjadi saksi kasus suap dana hibah KONI.

"Saya akan menjalankan tugas yang telah diberikan oleh negara, oleh Pak Presiden dan Wakil Presiden kepada saya. Soal kemarin dipanggil Presiden itu untuk melaporkan persiapan SEA Games dan Olimpiade," tegas Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K