Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Soal Wacana Sandiaga Kembali Wagub DKI, Fadli: Dia Wakil Presiden!

Headline
Soal Wacana Sandiaga Kembali Wagub DKI, Fadli: Dia Wakil Presiden! Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon tegaskan bahwa Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Fadli mengklaim bahwa Sandi akan menjadi wakil presiden.

"Enggak ada. Dia wakil presiden, kok jadi wakil gubernur," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Kata UU Jika Sandiaga Uno Kembali Menjadi Wakil Gubernur DKI

Fadli sesumbar bahwa saat ini pihaknya merasa percaya diri pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga menang di Pilpres 2019 ini. Menurutnya tidak ada negosiasi terkait wacana kembalikan Sandi ke kursi Wagub DKI.

"Enggak ada. Kita merasa menang. Prabowo-Sandi menang. Enggak ada negosiasi urusan itu," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pengamat politik Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai tidak ada aturan yang dilanggar cawapres Sandiaga Uno apabila kembali menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Menurut Adi, berdasarkan Pasal 176 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang berhak mengusulkan Sandiaga sebagai wakil gubernur kembali adalah partai pengusung pasangan Anies dan Sandiaga yakni PKS dan Gerindra.

Baca juga: Berangsur Sembuh, Ini Kegiatan yang Dipilih Sandi Pulihkan Kesehatan

"Sandiaga bisa jadi pendamping Anies kalau diusung PKS dan Gerindra, tidak ada pelanggaran yang dilanggar. Tergantung PKS dan Gerindra-nya nanti mau mengusung Sandi lagi jadi wakil gubernur," ujar Adi di Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: