Forgot Password Register

Suap Meikarta, KPK Periksa Kabid Tata Tuang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

Suap Meikarta, KPK Periksa Kabid Tata Tuang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) (Foto: Antara)

Pantau.com - Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi Nurlaili, salah satu tersangka perkara suap proyek Meikarta, akan diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Neneng akan dimintai keterangan untuk tersangka Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi.

"Tersangka NRN akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NHY," kata Febri kepada wartawan, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: KPK Periksa Direktur Keuangan PT MSU Terkait Kasus Suap Meikarta

Selain Neneng Rahmi, penyidik juga memanggil PNS Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Dicky Cahyadi. Berbeda dengan Neneng Rahmi, Dicky akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Billy Sindoro, Direktur operasional Lippo Group.

Febri menjelaskan dalam proses pemeriksaan para saksi maupun tersangka, setidaknya ada empat hal yang menjadi materi pemeriksaan dan tengah diselidiki penyidik KPK.

"Empat hal yang kami dalami dari pemeriksaan terhadap pejabat ataupun petinggi ataupun pegawai di Lippo salah satunya terkait sumber dana. Tentu hal kedua yang juga kami dalami adalah misalnya ada instruksi atau tidak, ada arahan atau tidak terhadap pelaku-pelaku yang di lapangan," ujar Febri.

"Ketiga, bagaimana proses perencanaan proyek Meikarta dari awal juga menjadi perhatian KPK dan keempat sejauh mana porsi dan kontribusi dari Lippo Group terhadap proyek Meikarta ini," paparnya.

Baca juga: Kenapa PNS Tersangka Kasus Suap Meikarta Masih Terima Gaji? Ini Jawabannya



Share :
Komentar :

Terkait

Read More