Forgot Password Register

Headlines

Tarif Batas Bawah Ojek Online Ditetapkan, ini Besarannya!

Tarif Batas Bawah Ojek Online Ditetapkan, ini Besarannya! Ojek online (Foto: Pantau.com//Fery Heryadi)

Pantau.com - Kementerian Perhubungan memastikan besaran tarif ojek online dibawah tarif taxi online. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi mengatakan tarif batas bawah harus dibawah taxi online sebesar Rp3.500 per Kilo Meter (KM). 

"Belum ada angkanya, yang jelas harus dibawa taxi online dibawah Rp3.500," ujarnya saat ditemui dalam FGD aturan Ojek Online di Universitas Bakrie, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Bercerai, Ada Pembagian Harta Gono Gini?

Budi mengatakan beberapa pengemudi meminta tarifnya sama dengan taxi online, namun permintaan tersebut dinilai hanya berdasarkan emosional sebab jika tarif sama maka akan bersaing dengan taxi online dan membuat persaingan semakin sulit.

"Beberapa minta segitu, nanti kalau terlalu besar (malah) ditinggalkan orang, (terus) minta turun lagi," katanya. 

Budi menambahkan, hitungan idealnya diperkirakan sekitar Rp2.000-2.500 per KM. Kendati demikian angka tersebut masih dalam proses perhitungan.

Baca juga: Begini Curhatan Penguasa Aspal Jalanan kepada Pemerintah

"Kalau (taxol) itu Rp3.500 mungkin (kalau ojol) Rp2.000-2.500, belum disampaikan ini masih penghitungan," katanya. 

Ia menambahkan, untuk mendapatkan angka pastinya banyak indikator yang diperhitungkan termasuk diantaranya terkait biaya langsung dan tidak langsung. 

"Sudah ada draftnya, hitungannya belum, indikatornya banyak ada biaya langsung dan biaya tidak langsung, seperti investasi, BBM Service, termasuk pengemudi dinilai ada jam kerjanya," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More