Forgot Password Register

Headlines

Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Bercerai, Ada Pembagian Harta Gono Gini?

Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Bercerai, Ada Pembagian Harta Gono Gini? Jeff dan MacKenzie Bezos (foto: Dia Dipasupil/Staff)

Pantau.com - CEO Amazon Jeff Bezos mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia dan istrinya, MacKenzie Bezos, akan bercerai setelah 25 tahun menikah.

Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia. CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos mengumumkan dalam tweetnya, Rabu (9/1/2019) bahwa dia dan istrinya, MacKenzie Bezos, akan bercerai setelah 25 tahun menikah.

"Seperti yang diketahui keluarga dan teman dekat kami, setelah lama menjalani eksplorasi dan pemisahan percobaan yang penuh kasih, kami telah memutuskan untuk menceraikan dan melanjutkan kehidupan bersama kami sebagai teman," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter Jeff Bezos.

"Jika kita tahu kita akan berpisah setelah 25 tahun, kita akan melakukannya lagi," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: 5 Negara Terkaya di Dunia

MacKenzie Bezos adalah salah satu karyawan pertama Amazon. Pasangan itu bertemu di D.E. Shaw, hedge fund dan perusahaan pengembangan teknologi, sebelum Jeff Bezos mendirikan Amazon. Mereka punya empat anak.

Perlu diketahui bahwa Amazon adalah bagian dari rencana bisnis perusahaan ditulis sementara Bezoses mengemudi melintasi negara dari New York ke Seattle.

MacKenzie Bezos adalah seorang novelis, dan dia telah menulis buku termasuk "The Testing of Luther Albright" dan "Traps."

Baca juga: Segudang Prestasi, Agus Martowardojo Duduki Jabatan Baru di Tokopedia

Dia sebelumnya mengatakan kepada Vogue bahwa kepribadian kontras pasangan itu saling melengkapi. "Dia suka bertemu orang," katanya. "Dia orang yang sangat sosial. Pesta koktail bagi saya bisa sangat menegangkan. Singkatnya percakapan, jumlah mereka - itu bukan sweet spot saya,"

Hari ini, Jeff Bezos bernilai lebih dari $ 137 miliar, menurut Bloomberg, menjadikannya orang terkaya di dunia.

Inilah pernyataan lengkapnya:

Bagaimana pembagian harta mereka?

Hampir semua kekayaan Bezosis senilai $ 137 miliar berasal dari saham Amazon milik Jeff. Itu penting, karena itu berarti hukum negara bagian Washington akan mengatur pembubaran perkawinan Bezoses.

Washington adalah negara bagian milik komunitas; umumnya, aset yang diperoleh selama pernikahan dianggap sebagai milik bersama oleh kedua pihak. Dalam hal perceraian, aset komunitas tersebut harus dibagi di antara kedua pasangan.

Baca juga: Stok Beras 2,1 Ton, Jokowi: Stok Kita Tahun ini Memang Berlipat

Hukum kepemilikan komunitas bekerja sedikit berbeda di Washington daripada di bagian lain negara itu. Tidak seperti negara bagian seperti California, Washington tidak mengharuskan aset komunitas dibagi secara merata antara kedua pihak, catat para pakar hukum.

Tetapi dalam kasus Bezoses, di mana keduanya telah menikah untuk waktu yang lama dan pendirian Amazon terjadi setelah mereka menikah, kemungkinan di situlah pengadilan akan berakhir, kata James Spencer, seorang profesor di Sekolah Universitas Seattle. Hukum dan seorang pengacara dengan Brothers & Henderson.

"Mempertimbangkan totalitas dari keadaan (seperti yang diketahui publik), saya pikir lebih mungkin daripada tidak bahwa pengadilan akan membagi stok kira-kira menjadi dua," kata Spencer.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More