Forgot Password Register

Taufik Hidayat Minta Ginting dan Jojo Introspeksi Diri

Taufik Hidayat Minta Ginting dan Jojo Introspeksi Diri Taufik Hidayat. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Anthony Sinisika Ginting dan Jonathan Christie kembali gagal meraih prestasi saat tampil di ajang All England 2019 yang berlangsung 6-10 Maret silam. Ginting harus keok pada babak pertama, sedangkan Jojo pada putaran kedua.

Hasil minior ini tentunya sangat disayangkan oleh berbagai pihak, termasuk legenda tunggal Indonesia Taufik Hidayat. Peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena ini mengatakan Ginting dan Jojo harus introspeksi diri.

Baca Juga: Alasan Ginting Usai Tersingkir di Babak Pertama All England 2019

Kedua tunggal putra tersebut, kata Taufik harus melupakan euforia kegemilangan mereka saat tampil di Asian Games 2018. Dimana saat itu Ginting mampu tembus semifinal sedangkan Jojo meraih medali emas.

“Setelah mereka hasilnya bagus di Asian Games 2018, setelah itu ke sininya tidak ada (hasil yang memuaskan). Paling sampai babak pertama, kedua, ketiga. Harusnya mereka juga introspeksi diri,” ujar Taufik Hidayat.

Ginting harus rela tersingkir pada babak pertama All England 2019 menghadapi Ng Ka Long Angus. Unggulan kedelapan ini justru kalah dari tunggal putra peringkat 13 dunia itu dengan skor 18-21 21-13 11-21.

Sementara itu, Jojo yang berhasil meraih kemenangan di babak pertama, nyatanya harus kandas pada putaran kedua. Bertemu Srikanth Kidambi, Jojo kalah lewat pertarungan tiga gim dengan 17-21, 21-11, dan 12-21.

Baca juga: Rudy Hartono Kritik Sektor Tunggal Putra Indonesia

Selain itu, Taufik juga berharap ada pembenahan besar-besaran yang dilakukan oleh induk bulu tangkis Tanah Air, PBSI. Dia menjelaskan, pembenahan harus dilakukan untuk mengejar poin ke Olimpiade 2020 Tokyo.

“Di sini PBSI juga harus benar-benar berbenah lah, dari pelatih dan pemainnya juga, karena sebentar lagi kan untuk mengejar poin Olimpiade 2020. Kalau begini terus mau sampai kapan?” papar Taufik. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More