Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Ternyata Ruang Tamu Dianggap Sudut Tak Praktis di Dalam Rumah

Ternyata Ruang Tamu Dianggap Sudut Tak Praktis di Dalam Rumah Praktisi properti Founder TRINITI Land Bong Chandra. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Praktisi Properti sekaligus Founder TRINITI Land Bong Chandra menyebut keberadaan ruang tamu dalam rumah dianggap sudut rumah yang tidak minimalis atau praktis, karena fungsinya yang sangat jarang.

Baca juga: Ini Dia 3 Teknik Hidup Minimalis Anti Ribet yang Wajib Kamu Tiru

"Ruang tamu enggak minimalis, karena tiap hari enggak ketemu tamu, yang space itu enggak kepakai hari, kecuali sosok pejabat seperti ketua RT yang hampir tiap hari warga dateng," ujar Bong Chandra kepada Pantau.com di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Meski begitu, Bong tidak mempersalahkan dengan kepemilikan ruang tamu selama memiliki budget dan ruangan yang cukup, karena sering kali ruang tamu memakan budget dan ruang yang cukup besar, terlebih di zaman sekarang, dimana ukuran rumah semakin kecil.

"Cuma kalau kita terbatas, ya kita coba lihat ruangan mana sih yang akan kita pakai, ruang tamu kita pakai paling dua tiga kali setahun, jadi kita harus bisa wise, jadi kalau kita eliminate itu, kita kan bisa jadi beli lebih kecil sehingga kita lebih budget wise (bijak mengelola keuangan)," jelas Bong

Baca juga: Ini Kegiatan Menyenangkan Akhir Pekan di Bulan Ramadhan

Alih-alih membuat khusus ruang tamu, Bong menyarankan memaksimalkan fungsi ruang, seperti meja yang dapat dimanfaatkan untuk meja makan, belajar, bekerja atau ruang tamu.

"Meja juga bisa di fungsionalkan, jadi ruangn belajar, dan makan juga," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait: