Forgot Password Register

Headlines

Tiba di Tanah Air, Menpora Sambut 'The Flash' Lalu Muhammad Zohri

Imam Nahrawi dan pengurus PB PASI menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal) Imam Nahrawi dan pengurus PB PASI menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyambut kedatangan, Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 17 Juli 2018 malam WIB. Menteri asal Bangkalan, Madura, itu juga ditemani oleh Sekjen PB PASI, serta ketiga kakak kandung Zohri.

Penyambutan tersebut digelar untuk memberikan apresiasi kepada 'The Flash' -julukan bagi Zohri- yang baru saja mengibarkan bendera Merah Putih di event bergengsi. Ia berhasil menjadi Juara Dunia Atletik U-20 di Finlandia untuk nomor event 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik.

Baca Juga: Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Atas pencapaiannya tersebut, Zohri pun mendapat sejumlah penghargaan dari sejumlah pihak. Pemerintah sendiri, melalui Kemenpora memberikan apresiasi berupa uang tunai senilai Rp250 juta kepada atlet 18 tahun tersebut.

“Lalu Muhammad Zohri yang kami banggakan, selamat datang di Tanah Air. Sejak Juni meninggalkan Indonesia, pulang ke Tanah Air membawa kabar baik karena Zohri berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” ujar Imam dalam sambutannya.

Meski begitu, Menpora juga mengingatkan kepada semua pihak untuk terus menjaga prestasi Zohri agar tidak berhenti di tengah jalan. Mengingat, ia akan turun di Asian Games 2018 yang memiliki level lebih besar.

“Semoga semua terus mengawal Zohri karena di Asian Games lawan-lawan yang dihadapi jauh leih hebat. Negara-negara seperti China, Qatar itu waktunya ada yang sampai 9 detik sementara Zohri masih 10 detik. Jadi terus berlatih, terus berjuang,” lanjut Imam.

Sementara itu, Zohri mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia terhadap dirinya. “Terima kasih banyak atas dukungan Pemerintah, seluruh masyarakat Indonesia. berkat doa semua, saya bisa seperti ini. saya juga mengucapkan terima kasih kepada PB PASI yang selalu memperhatikan saya,” jelas Zohri.

Baca Juga: Pantau Grafis: Catatan Prestasi 'The Flash' Lalu Muhammad Zohri

Share :
Komentar :

Terkait

Read More