Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

Tilang Elektronik Menurun saat Pemadaman Listrik di Jakarta

Tilang Elektronik Menurun saat Pemadaman Listrik di Jakarta Kamera CCTV untuk memantau pengendara di Thamrin (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Pantau.com - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat jumlah tindak pelanggaran (tilang) elektronik menurun saat listrik padam massal dibanding sebelumnya.

"Memang e-TLE berkurang karena listrik padam," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi M Nasir di Jakarta, Senin.

Nasir menyebutkan jumlah total tilang elektronik selama listrik padam secara massal pada Minggu 4 Agustus 2019, mencapai 169 kasus yang terkonfirmasi.

Baca juga: Ini Wilayah Jakarta-Tangerang yang Terkena Pemadaman Bergilir Hari Ini

Dari 169 surat tilang elektronik yang terkonfirmasi terkirim kepada pengguna kendaraan terdiri dari pelanggaran rambu marka sebanyak 119 kasus dan 50 pelanggaran sabuk pengaman.

Berdasarkan informasi, petugas mengkonfirmasi jumlah rata-rata tilang elektronik per hari mencapai 250-300 pelanggaran.

Sebelumnya, petugas telah menerapkan kamera pemantau untuk mengawasi pengendara yang melanggar sejak November 2018 di sekitar Patung Kuda dan perempatan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Baca juga: Polisi Beberkan Fungsi Lain dari Kamera Tilang Elektronik, Apa Saja?

Selanjutnya, Polda Metro Jaya menambah 12 kamera tersembunyi guna memantau pelanggaran yang dilakukan pengendara di sepanjang Jalan Bundaran Senayan-Jalan MH Thamrin sejak 1 Juli 2019.

Kamera tersebut mendeteksi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti penggunaan sabuk pengaman, penggunaan telepon seluler, batas kecepatan, dan plat nomor ganjil-genap.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait:



Komentar

  1. Selalu kalah main poker???, tapi pengen main lagi? Main di BOLA165 Aja, 1 ID Bisa buat Buanyak Permainan Bosku,Bonus menggiurkan ada Bonus New Member 20%, Bonus Next Deposit 10% Bisa Diklaim Berkali-kali, Bonus Turnover hingga 0,6% dan Satu2nya Bandar Judi Online yang Memberikan Bonus Hadir tiap minggu buat para member setia-nya lho..,Tunggu apalagi, Silahkan klik di: https://sport165.com | WA : +855973475903