Forgot Password Register

Tim DVI RS Polri Berhasil Memverifikasi 189 Data Antem Morthem Korban Lion Air JT-610

Tim DVI RS Polri Berhasil Memverifikasi 189 Data Antem Morthem Korban Lion Air JT-610 Konferensi Pers RS Polri (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Pihak Rumah Sakit Polri menjelaskan data hingga saat ini telah menerima sebanyak 256 sampel DNA dari posko Antem Morthem.

Vice DVI Commander RS Polri Kramat Jati, Kombes Triawan Marsudi mengatakan 256 data itu didapat dari laporan pihak keluarga yang langsung datang ke Posko Antem Morthem di Jakarta dan juga data yang dikirimkan oleh Polda Bangka Belitung.

"Data Antem Morthem yang melapor 256, yang terdiri dari Antem Morthem di Rumah Sakit Sukanto (RS Polri) sebanyak 213 dan data Antem Morthem yang didapat dari Polda Bangka Belitumg ada 43. Sampai saat ini Antem Morthem yang sudah terverifikasi sebanyak 189," ucap Triawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: RS Polri Telah Ambil 429 Sampel DNA dalam Proses Identifikasi Korban Lion Air

Sedangkan, kata Triawan, data Post Morthem yang telah didapat dari pemeriksaan body part (potongan tubuh) telah terkumpul sebanyak 429 DNA.

Dari ratusan DNA yang dikumpulkan dari Post Morthem dan Antem Morthem, serta telah dilakukan pencocokan DNA dalam sidang rekonsisiali yang terus dilakukan itu, sebanyak 27 individu (korban) telah berhasil teridentifikasi identitasnya.

"Sudah ada 27 individu yang teridentifikasi identitasnya, tediri dari perempuan 9 penumpang dan laki-laki 18 penumpang," jelas Triawan.

Baca juga: Basarnas Klaim Telah Temukan 164 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air

Share :
Komentar :

Terkait

Read More