Forgot Password Register

Tinggalkan Pacarmu Sekarang Juga, Ini Alasan yang Harus Anda Tahu!

Tinggalkan Pacarmu Sekarang Juga, Ini Alasan yang Harus Anda Tahu! Ilustrasi. (Foto: Life advancer)

Pantau.com - Bagaimana cara mengetahui kapan kamu harus meninggalkan pasangan dan kenapa kamu harus melakukannya. Apa yang menjadi alasan dan kenapa ini harus dilakukan untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Saat kita berada dalam sebuah hubungan, kita tidak mempertimbangkan segala aspek. Namun saat melakukannya, kita akan berpikir berkali-kali bahwa keputusan yang diambil adalah salah.

Belum lagi ada beberapa hal yang membuat pasangan Anda marah. Tapi, bagaimana cara mengetahui bahwa itulah alasan yang mengharuskanmu melepaskannya dan melanjutkan hidupmu.

Tentu hal ini berat, tapi kamu harus tahu alasan yang mengharuskanmu mengikhlaskannya. Akhir dari hubungan kalian itu nyata adanya. Hal yang penting bagi sebuah hubungan adalah adanya sebuah ikatan yang sama. Selalu ada persamaan dalam proses berpikir, dalam mencinta, dalam menghargai dan bahkan dalam mempercayai.

Tapi bagaimana cara mengetahuinya? Bagaimana cara mencari tahu hal tersebut? Bagaimana cara memahami semua ini?

Ini beberapa alasan yang akan membantumu menjawab semua yang ingin Anda cari tahu. Kenapa kamu harus meninggalkan kekasihmu?

1. Dia Selalu Memintamu untuk Tidak Terlalu Drama

Dia tidak punya hak untuk menghapus emosimu. Jika dia berpikir kamu terlalu berlebihan dalam suatu situasi dengan caramu, hal itu seharusnya tidak menjadi masalah untuknya apakah kamu terlalu drama atau tidak. Menjadi seorang pacar, seharusnya dia menenangkanmu dan tidak mengomentari keadaanmu. Dari pada mengomel mengenai stresmu, dia seharusnya berempati.

Itu adalah tanggung jawabnya melakukan yang terbaik untuk membantu mendapatkan pandangan yang lebih baik di situasi stres yang sedang kamu alami dan mambantumu mendapatkan ketenangan pikiran. Ia seharusnya tidak memaksamu menghilangkan perasaan hanya karena dia pikir kamu terlalu berlebihan dalam hal tersebut. Dia seharusnya selalu memikirkan perasaanmu dan tidak malah sebaliknya.

2. Dia Memintamu Melakukan Berbagai Cara

Dia memintamu melakukan berbagai hal dengan berkata jika kamu mencintai ku, kamu akan melakukan ini dan itu. Ini salah! Cinta adalah tentang memberi bukan meminta. Jika dia bersikeras kamu melakukan pekerjaannya dengan berkata jika kamu mencintainya maka kamu harus melakukan ini, maka kamu wajib melepaskan hubungan itu.

Ini tidak sehat buatmu. Ini mungkin terlihat tidak berbahaya di awal. Tapi apa yang kamu tidak sadari secara umum ini adalah sebuah bentuk menipulasi perasaan. Kamu tidak boleh melakukan ini.

Dia tidak boleh memanipulasi perasaanmu untuk melakukan sesuatu. Dia tidak boleh memintamu untuk membuktikan cintamu padanya dengan cara yang egois seperti itu. Cinta itu tidak egois. Dia selalu dalam sebuah bentuk saling memberi.

3. Membandingkan dengan Sang Mantan

Apabila ia terus menerus membandingkanmu dengan mantan pacarnya, dia harus dilepas. Dia tidak punya hak untuk membandingkanmu dengan siapa pun. Semua orang berbeda.
Jika dia jatuh cinta padamu, dia mencintaimu apa adanya. Dia seharusnya memberikan kritikan membangun untukmu demi cinta dan hubungan yang lebih baik. Dia tidak seharusnya melakukan itu hanya untuk menyakiti dan membuatmu merasa buruk bahkan lebih.

Kamu bukanlah barang yang dia harus bandingkan dengan yang lain. Hal-hal yang ada di pikiranmu selalu berbeda dengan orang lain. Dia harus tahu itu. Jika tidak biarkan dia pergi.


4. Dia Terus Mengatakan Kamu Salah dan Bodoh

Jika dia terus menerus mengatakan kamu bodoh, tolol dan mencoba membuktikan kamu salah setiap saat, yakinlah kamu lebih baik sendiri dibandingkan berpacaran dengannya. Sikap seperti itu tidak akan pernah dihargai dan kamu juga tidak harus menghargainya.

Letakkan sentimen pada tempatnya dan harga dirimu serta kepercayaan dirimu di atas segalanya. Jika dia melakukan apa yang tidak seharusnya dilakukan dan menyalahkanmu serta memanggilmu dengan cara yang absurd, dia tidak seharusnya dipertahankan. Kamu harus melepasnya!

5. Dia Membatasimu

Jika ia membatasimu dari melakukan hal-hal yang kamu sukai, dia bukanlah orang yang pantas buatmu. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik. Kamu pantas menerima kebebasan, kamu pantas mendapatkan hak.

Ingat, tidak ada yang dapat membatasimu selain keinginanmu sendiri. Kamu mungkin berpikir dia peduli padamu tapi ini akan berujung pada 'kamu tidak memiliki kebebasan' atau ruang sendiri. Lebih baik bagimu untuk melepaskannya pergi sekarang juga bukan nanti.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More