Forgot Password Register

Trump Pastikan Tiga Warga AS yang Disandera Korut Telah Bebas

Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst) Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu mengatakan bahwa tiga orang Amerika yang ditahan oleh Korea Utara telah dibebaskan dan sedang dalam perjalanan pulang dengan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo.

"Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo sedang terbang dan dalam perjalanan kembali dari Korea Utara dengan tiga pria yang luar biasa yang dinantikan semua orang untuk bertemu. Mereka tampaknya dalam keadaan sehat," tulis Trump di Twitter, Rabu (9/5/2018).

Trump mengatakan dia akan memberi salam kepada Pompeo dan penduduk Amerika ketika mereka mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Andrews di luar Washington pada pukul 02.00 waktu setempat (13.00 WIB) Kamis pagi. "Sangat menarik!" tulisnya.

Baca juga: Tiga Warga AS Dibebaskan Korea Utara, Trump Cek Kebenaran

Nasib warga Korea-Amerika Kim Hak-song, Tony Kim dan Kim Dong-chul telah berada di antara sejumlah masalah rumit menjelang pertemuan pertama AS dan para pemimpin Korut.

Trump mengirim Pompeo ke Pyongyang untuk menemani orang-orang tersebut pulang, setelah AS meminta Kim untuk membebaskan mereka sebagai isyarat niat baik dan ketulusan sebelum pertemuan AS-Korut, yang diperkirakan akan berlangsung pada akhir Mei atau awal Juni.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More