Forgot Password Register

Headlines

Tundukkan Persita, Kalteng Putra Raih Tiket ke Liga 1

Tundukkan Persita, Kalteng Putra Raih Tiket ke Liga 1 Pemain Kalteng Putra. (Foto: Gonews)

Pantau.com - Kalteng Putra berhasil meraih satu tiket sisa ke Liga 1 2019. Kepastian tersebut didapat setelah anak asuh Kas Hartadi ini meraih kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakasari, Cibinong, Kabupatan Bogor, Selasa (4/12/2018).

Kesuksesan Kalteng Putra juga sekaligus melengkapi tiga klub yang akan promosi ke Liga 1 musim depan. Sebelumnya, sudah ada Semen Padang dan PSS Sleman yang dipastikan berlaga di kompetisi tertinggi Tanah Air tahun depan.

Kalteng Putra memang langsung menekan barisan bertahan Persija begitu peluit pertandingan dibunyikan. Hasilnya, laga baru berjalan 12 menit, Laskar Isen Mulang sudah unggul 1-0.

Adalah Dendi Maulana yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain nomor punggung 19 tersebut mampu mengujam deras ke gawang Persita kawalan Yogi Triyana.

Tidak berselang lama, tepatnya menit 19, Kalteng Putra kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran I Made Wirahadi yang sukses mengonversi umpan Siswanto menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, intensitan pertandingan semakin tinggi. Beberapa kartu kuning pun harus dikeluarkan wasit Yudi Nurcahya. Puncaknya, Yudi memberikan kartu kuning kedua kepada pemain Persita Amri Alamsyah Saputra akibat pelanggaran yang dilakukan. Tak pelak, dia pun harus keluar lapangan.

Namun, kartu kuning kedua itu ternyata menyulut emosi para suporter Persita yang hadir di Stadion Pakansari. Puluhan suporter yang berada di tribun utara pun memanjat pagar dan memasuki lapangan.

Puluhan suporter ini melakukan pengerusakan serta pengejaran kepada wasit dan para pemain Kalteng Putra. Akibatnya, pertandingan harus diberhentikan sementara waktu pada menit 58'.

Kericuhan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit ini baru mereda setelah aparat keamanan masuk ke lapangan. Tak pelak, puluhan suporter ini pun kembali naik ke tribun penonton dan pertandingan dapat dilanjutkan.

Di sisa waktu babak kedua, baik Persita maupun Kalteng Putra masih berusaha untuk mencetak gol. Namun hingga 2x45 menit, skor 2-0 untuk keunggulan Kalteng Putra tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang: Yogi Triyana, Amri Saputra, Rio Ramandika, Adittia Gigis Hermawan, Hari Habrian, Heru Setyawan, Muhammad Toha, Syarif Wijianto, Aldi Al Achya, Diego Banowo, Ryan Kurnia.

Kalteng Putra: Riki Pambudi, Bhudiar Muhammad Riza, Fandy Edy, Hery Susilo, Yericho Christiantoko, Dendi Maulana, Moses Nasaret, I Made Adi Wirahadi, Kushedya Hari Yudo, Siswanto, Ugik Sugiyanto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More