Forgot Password Register

Headlines

Unggul 4-2 Atas Kroasia, Prancis Kunci Gelar Juara Piala Dunia 2018

Unggul 4-2 Atas Kroasia, Prancis Kunci Gelar Juara Piala Dunia 2018 Timnas Prancis (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pantau.com - Prancis juara Piala Dunia 2018, setelah menumbangkan Kroasia dengan skor meyakinan 4-2, di babak final, yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow hari Minggu (15/7/2018).

Di babak pertama, Tim Ayam Jago (julukan Prancis), berhasil membuka keunggulan di menit 18, usai Mario Mandzukic melakukan gol bunuh diri. 10 Menit berselang, Kroasia mampu membalas. Lewat skema serangan balik, sepakan keras Ivan Perisic gagal dibendung kiper Prancis, Hugo Lloris.

Baca juga: Hazard Berikan Sinyal Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Di menit 38, skuad asuhan Didier Deschamps mampu menggandakan keunggulan lewat Antoine Griezman yang sukses menjadi eksutor dari titik penalti. Wasit memberikan hadiah penalti usai Perisic menyentuh bola di kotak terlarang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Unggul selisih gol,Prancis tidak mengendurkan intensitas serangan. Di menit 59, berawal dari umpan lambung yang diarahkan pada Kylian Mbappe di sayap kanan, pemain 19 tahun itu berhasil menguasai bola untuk kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Bola yang diterima Griezmann diberikan kepada Paul Pogba yang berdiri di luar kotak penalti. Sepakan keras pemain MU ini mampu mengecoh kiper Kroasia, Danijel Subasic dan sekaligus memperlebar skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Prancis.

Enam menit berselang, Subasic kembali harus memungut bola dari gawangnya, usai sepakan Mbappe sukses merobek jala Kroasia.

Di menit 69, Mario Mandzukic berhasil menipiskan skor menjadi 4-2, usai pemain Juventus ini berhasil memotong bola Hugo lloris yang melakukan blunder di depan gawang.

Baca juga: Juara 3 Piala Dunia 2018 Rusia, Belgia Cetak Sejarah Baru

Namun Gol Mandzukic belum mampu mengangkat semangat Luca Modric dan kawan -kawan untuk mengejar ketertinggalan, sebelum akhirnya menyerah dari Les Blues dengan skor akhir 4-2.

Gelar kali ini menjadi gelar juara piala dunia yang kedua bagi Prancis setelah terakhir merebutnya pada tahun 1998. Sementara bagi Kroasia, juara dua menjadi pencapaian tertinggi tim besutan Zlatko Dalic di turnamen sepakbola tertinggi sejagad ini.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More