Forgot Password Register

Headlines

Ungguli Ronaldo, Luka Modric Terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA

Luka Modric menerima penghargaan pemain terbaik FIFA. (Foto: Reuters/ John Sibley) Luka Modric menerima penghargaan pemain terbaik FIFA. (Foto: Reuters/ John Sibley)

Pantau.com - Pemain tengah Real Madrid, Luka Modric, terpilih sebagai pemain terbaik FIFA tahun 2018, Senin 24 September 2018 malam WIB. Pemain berpaspor Kroasia itu masuk dalam tim juara Liga Champions bersama El Real dan berperan besar mengantarkan negaranya hingga ke final Piala Dunia.

Seperti diketahui, pemungutan suara untukpemain dan pelatih terbaik FIFA dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis, dan untuk pertama kalinya juga melibatkan para penggemar sepakbola melalui daring. Modric yang terpilih berterima kasih kepada rekan-rekannya dan juga pengaruh orang terdekat seperti keluarga.

"Penghargaan ini bukan hanya milik saya, tapi juga buat rekan-rekan saya di Real Madrid dan Kroasia. Saya juga tidak mungkin mendapat penghargaan hari ini tanpa mereka, dan tanpa keluarga saya," ujar Modric usai mendapatkan penghargaan.

Tercatat untuk pertama kalinya sejak Kaka dari Brazil tahun 2007 hingga tahun lalu penghargaan pemain terbaik dunia hanya berpindah-pindah antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Untuk Cristiano Ronaldo yang tahun ini pindah dari Real Madrid ke Juventus, menempati urutan kedua dalam peringkat penghargaan. Sedangkan Mohamed Salah dari Liverpool di urutan ketiga.

Para pemain yang berada di panggung FIFA Award. (Foto: Reuters/ John Sibley)

Sementara itu Didier Deschamps yang mengantar tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, terpilih sebagai pelatih terbaik, sedangkan rekan senegaranya Reynald Pedros menjadi pelatih terbaik tim putri setelah mengantar klub Lyon menjuarai Liga Champions Putri.

Pada kategori lainnya, Thibaut Corutois, kiper Real Madrid dan timnas Belgia, mendapat penghargaan kiper terbaik 2018.

Sementara itu, gol terbaik menjadi miliki Salah, di mana ia mencetak angka saat Liverpool melawan Everton. Gol itu mengungguli gol Gareth Bale saat final Liga Champions.

Suporter Peru memenangi penghargaan fans terbaik FIFA, sedangkan Lennert Thy dari Jerman, yang bermain untuk klub Turki BB Erzurumspor, meraih FIFA Fair Play Award setelah mendonasikan stem cells untuk membantu pasien leukemia.

Berikut Daftar Gelar Penghargaan Terbaik versi FIFA 2018:

Pemain Terbaik Dunia: Luka Modric
Pemain Terbaik Putri: Marta
Pelatih Terbaik Dunia: Didier Deschamps
Pelatih Terbaik Tim Putri: Reynald Pedros
Puskas Award: Mohamed Salah
Kiper Terbaik: Thibaut Courtois
Fair Play: Lennart Thy
Fan Award: Suporter Peru

Share :
Komentar :

Terkait

Read More