Forgot Password Register

Ungkit Soal IRGC, Iran Sebut Ancaman AS Ancam Kedaulatan Negara Dunia

Ungkit Soal IRGC, Iran Sebut Ancaman AS Ancam Kedaulatan Negara Dunia Bendera Iran. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Duta Besar Iran untuk Italia Hamid Bayat mengatakan tindakan sepihak AS mengancam kedaulatan banyak negara di seluruh dunia, Selasa 16 April 2019 waktu setempat.

Bayat mengeluarkan pernyataan tersebut dalam satu taklimat bersama insan media dalam menyoroti kebebasan regional sebuah negara.

Duta besar Iran itu juga menjelaskan tindakan tidak logis dengan peraturan internasional, jika AS memasukkan Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) ke dalam daftar organisasi teroris.

Baca juga: Tokoh Agama Irak Peringati AS Jangan Asal Sebut IRGC adalah Teroris

Tindakan AS tersebut bukan hanya membuat lemah IRGC, tapi itu juga akan mengarah kepada persatuan dan solidaritas lebih besar di kalangan semua lapisan masyarakat untuk mendukung IRGC, kata Bayat, sebagaimana dilaporan Kantor Berita Iran, IRNA, yang dikutip Rabu (17/4/2019).

Merujuk kepada banjir belum lama ini di Iran, ia mengatakan AS berusaha mengalihkan kenyataan dan menyalahkan gunakan bantuan kemanusiaan buat warga yang menjadi korban banjir.

Padahal pada kenyataannya, tindakan tidak-manusiawi mereka menghalangi pengiriman bantuan buat warga yang dilanda banjir di Iran.

Baca juga: 2 Kali Kecelakaan Pesawat, Boeing Diminta Trump Ganti Nama

Share :
Komentar :

Terkait

Read More