Pantau Flash
Jokowi Ingin Turunkan Angka Stunting di Indonesia Jadi 14 Persen
BPS: Neraca Perdagangan November 2019 Defisit 1,33 Miliar Dolar AS
Presiden Jokowi Teken PP Penyediaan Tenaga Teknis di Perdagangan Jasa
Rupiah Melemah Jelang Perilisan Data Neraca Perdagangan
Menteri Edhy: Perizinan Kapal Tangkap Ikan Akan Selesai 1 Jam

Untuk Para Wanita, Sebaiknya Kamu Hindari 7 Makanan Ini Ya!

Untuk Para Wanita, Sebaiknya Kamu Hindari 7 Makanan Ini Ya! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh kaum hawa. Bukan tanpa alasan lho ya, karena makanan itu dapat merusak kesehatan para wanita, khususnya ibu hamil. Salah satunya mengacaukan hormon atau dapat meningkatkan risiko osteoporosis, demikian dilansir dari Boldsky.

Untuk ibu hamil, mengonsumsi makanan tertentu dapat menyeimbangkan hormon mereka dan menangkal penyakit kronis. Namun, beberapa makanan justru akan menjadi bumerang yang bahkan bisa meningkatkan risiko tertular penyakit kronis. Lalu apa saja makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari oleh para wanita. 

Baca juga: Girls... 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Ini Wajib Kamu Coba!

1. Alkohol

Jika Anda berada dalam program kehamilan tidak disarankan unruk mengonsumsi alkohol, karena dapat menghambat tujuan Anda. Wanita yang minum setidaknya satu minuman beralkohol per hari berisiko 50 persen lebih besar mengalami infertilitas dibandingkan wanita yang tidak minum. Ini juga dikonfirmasi dalam penelitian yang berjudul 'Tobacco Use, Alcohol Consumption and Infertility'.

2. Daging Merah

Makanan ini bisa berdampak negatif pada kemampuan Anda untuk hamil. Ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi protein hewani memiliki peluang lebih besar yang mempengaruhi tingkat kesuburan. Ini adalah salah satu makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi wanita.

3. Swordfish

Swordfish perlu dihindari, tidak peduli apakah Anda sedang hamil atau sedang mencoba untuk hamil. Ini adalah salah satu ikan dengan tingkat merkuri tertinggi kedua. Tingkat merkuri pada ikan ini bisa mencapai 0,99 bagiannya.

4. Yogurt Bebas Lemak

Yoghurt bebas lemak, terutama yang beraroma dapat menjadi bom gula yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin Anda. Ditemukan bahwa wanita yang makan lebih banyak produk susu bebas lemak berisiko 85 persen lebih tinggi mengalami infertilitas ovulasi.

Baca juga: Girls, Lihat Nih 7 Masalah Kecantikan Akibat Minum Alkohol

5. Roti Putih

Roti putih terbuat dari karbohidrat olahan dan tubuh Anda memproses karbohidrat olahan seperti gula. Karbohidrat olahan dihilangkan semua seratnya dan ini dapat menyebabkan kadar gula dan insulin dalam darah meningkat.

6. Margarin

Ini dibuat dengan minyak terhidrogenasi parsial dan juga merupakan salah satu sumber trans-lemak yang umum. Ini tidak hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, tetapi mempercepat penuaan kulit. Ini adalah salah satu makanan yang tidak boleh dimakan wanita. 

7. Susu Tanpa Lemak

Susu mengandung vitamin D yang membantu meningkatkan penurunan berat badan, melawan depresi, dan juga mencegah osteoporosis. Tetapi vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak, oleh karena itu diperlukan beberapa lemak untuk diserap. Tetapi susu skim telah menghilangkan semua lemaknya. Susu skim juga dikaitkan dengan infertilitas. Ini adalah salah satu makanan yang harus dihindari oleh wanita.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: