Pantau Flash
PHRI: Penggantian Ari Askhara Bisa Tingkatkan Sektor Pariwisata
Sempat Tekendala Angin, Siti Fadia/Ribka Melesat ke Perempatfinal SEA Games
Fuad Rizal Resmi Gantikan Ari Askhara Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia
Kisruh Jiwasraya, DPR: Mudah-mudahan Cepat Selasai
KPK Bisa Turun Tangan Usut Penyelundupan Harley di Garuda Indonesia

Usai Jadi 'Musafir' di Bali, Persib Kembali Diizinkan Main di Bandung

Usai Jadi 'Musafir' di Bali, Persib Kembali Diizinkan Main di Bandung Persib Bandung (Foto: Antara/Fikry Yusuf)

Pantau.com - Setelah dua laga terusir dari Bandung, Persib akhirnya bisa kembali berlaga di kandang sendiri saat menjamu PSIS Semarang, Rabu, 6 November mendatang.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram memastikan pertandingan itu bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, usai mendapat izin dari kepolisian. 

"Kami sudah ajukan (izin) ke Polres Bandung, intinya kita mendapatkan respons positif. Bahwa Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya juga sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilakan untuk menggelar laga," kata Budhi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Arti Kaus Putih di Laga Persib Vs Persija

Dalam dua laga kandang terakhir, Persib terpaksa terusir dari Bandung karena izin yang tidak diberikan oleh pihak kepolisian. Laga Persib menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tidak bisa digelar di Bandung karena polisi menilai dinamika politik di Tanah Air berdampak terhadap kebutuhan fokus pengamanan.

Setelah mendapatkan izin bertanding, tim Maung Bandung juga dapat memainkan dua sisa laga kandang di bulan November, menghadapi Arema FC dan Barito Putera di markas sendiri. Budhi  berharap dua laga tersebut juga mendapat izin untuk digelar di Bandung.

Selain itu ia juga berharap tren positif Persib yang menorehkan kemenangan setelah menghadapi Persija dapat berlanjut seiring kembalinya Maung Bandung ke kandang yang seharusnya.

Baca juga: Kegembiraan Gian Zola Kembali ke Persib Usai 2 Bulan Pendidikan Kepolisian

Ia pun berharap saat laga menghadapi PSIS nanti, bobotoh bisa menunjukkan sikap yang koordinatif dengan turut menjaga ketertiban. Dengan demikian, menurutnya izin pun akan selalu mudah diberikan oleh kepolisian.

"Bobotoh juga akan lebih santun, lebih tertib, dan lebih paham dengan situasi kondisi Jawa Barat, khususnya di stadion seperti apa," pungkasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Olahraga

Berita Terkait: