Forgot Password Register

Usir Komedo dengan 5 Bahan Alami Ini

Teh Hijay (Foto: Pixabay) Teh Hijay (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Munculnya komedo diwajah akibat pori-pori yang terinfeksi sinar matahari. Meski kecil, namun komedo cukup mengganggu penampilan.

Untuk itu penting mencari produk terbaik yang dapat mengatasi oksidasi kulit, salah satunya adalah bahan alami tanpa efek samping, seperti dikutip Pantau.com pada laman Boldsky, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Meski Sepele, Jangan Pernah 'Melukis' Wajah dengan Menggunakan Lipstik

1. Teh Hijau

Selama seminggu oleskan wajah berkomedo dengan bola kapas berlapis teh hijau setiap malam, serta Jangan lupa untuk meminum air seduhan teh hijau secara teratur. Kandungan flavonoid dan antioksidan di dalamnya dapat mengurangi radikal bebas dan penuaan dini.

2. Bubuk Soda Kue

Bahan ini juga sering dikenal baking soda, bahan yang ampuh dan legendaris hilangkan komedo karena dapat menetralkan PH kulit.

Caranya dengan membuat seperti adonan pasta dengan mencampur satu sendok ada di campur mentimun, lidah buaya atau air mawar dan oleskan pada komedo. Diamkan 20 hingga 45 menit, aplikasikan dua kali dalam seminggu.

3. Cuka Sari Apel

Tuangkan cuka sari apel pada kapas untuk mengangkat komedo dari akarnya. Hal ini karena cuka 100 persen mengandung sari apel alami baik untuk menyeimbangkan PH kulit serta melindungi kulit.

Jangan saring cuka sebelum digunakan dan pastikan menggunakan cuka sari ape asli, untuk hasil lebih maksimal.

4. Oatmeal

Biji gandum dalam oatmeal efektif mengikat dan menyerap minyak kolestrol dengan baik, sehingga mendorong antioksidan yang diperlukan dalam menghilangkan komedo.

Sebelum dijadikan masker pastikan jangan mencampur oatmeal dengan susu, namun dapat diganti dengan air mawar. Setelahnya oleskan masker ke seluruh bagian wajah, bila sudah terasa setengah kering maka gosok masker tersebut perlahan.

5. Madu

Madu memang terkenal dengan sejuta manfaatnya, bahan yang memiliki sifat restorasi yaitu antimikroba dan anti bakteri, sehingga bermasker dengan madu dapat menjadi solusi untuk komedo membandel.

Baca juga: MUA Beberkan Penggunaan Make Up yang Tepat untuk di Luar Ruangan

Pastikan terlebih dahulu panaskan madu di toples kecil dengan direndam pada semangkuk air, jika ingin maksimal tepung oatmeal dapat dimasukkan ke dalamnya dan membuat kinerja dua kali lebih efektif dengan mengoleskannya kurang lebih selama 45 menit sebelum di cuci dengan air hangat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More