Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Warga Mendadak Padati Istana Negara Hadang Jokowi ke Peresmian MRT

Headline
Warga Mendadak Padati Istana Negara Hadang Jokowi ke Peresmian MRT Presiden Joko Widodo dengan artis Chelsea Islan mencoba MRT Jakarta (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Sejumlah masyarakat berkumpul di sekitar depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, menjelang Presiden Joko Widodo meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Minggu pagi (24/3/2019).

Awalnya, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan MRT Jakarta Tahap I rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus dengan bersepeda dari Istana Kepresidenan menuju HI.

Namun hal itu urung dilakukan karena Jokowi berangkat dari Istana Bogor Jawa Barat langsung menuju Istora Mandiri Senayan Jakarta Pusat untuk meresmikan operasional MRT Jakarta.

Baca juga: Kampanye Terbuka: Hanya 4 Titik Prabowo-Sandi yang Mesra Berdua

Beberapa petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri telah bersiaga di depan Istana Kepresidenan dan Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya pada Selasa (19 Maret 2019), Presiden Jokowi telah menjajal penggunaan transportasi publik itu bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenag yang Di-OTT KPK Ternyata Mantu Ketua Timses Khofifah

Pembangunan MRTJ Tahap IIA akan dibangun menyambung dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kawasan Jakarta Kota.

Selain itu, pembangunan MRTJ tahap IIB direncanakan dibangun dari kawasan Jakarta Kota hingga ke Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Nani Suherni
Category
Nasional

Berita Terkait: