Forgot Password Register

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Fadli Zon Cuek

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Fadli Zon Cuek Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi santai kabar bergabungnya Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurutnya, partai besutan Yusril yakni Partai Bulan Bintang (PBB) secara organisasi lebih condong ke kubu Prabowo-Sandiaga.

"Dari ketua majelis syuro PBB Pak Ka'ban intensif komunikasi bersama kami. Dari sisi organisasi dan parpol apalagi latar belakangnya lebih condong dan berdekatan dengan apa yang diperjuangkan kami," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Tim BPN Prabowo-Sandi Tak Gentar

Untuk itu, Fadli menilai keputusan Yusril menjadi pengacara pasangan nomor urut 01 itu memang menjadi hak pribadi dan memang merupakan tugasnya yang dikuasainya.

"Itu hak pribadi juga enggak masalah apalagi jadi lawyer profesinya memang itu," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Fadli membantah isu yang menyebut jika pengacara kondang Hotman Paris akan bergabung menjadi kuasa hukum Prabowo-Sandi. Menurutnya, Hotman menyatakan netral di Pilpres 2019 kali ini.

Kendati begitu, hingga kini dirinya belum mendapatkan konfirmasi terkait bergabungnya Hotman sebagai kuasa hukum pasangan nomor urut 02 itu.

"Saya enggak tau juga, saya dengar mau netral, kalau lawyer kan kami banyak juga, kalau nanti bisa kan lebih bagus tapi kan kami belum dapat konfirmasi," pungkasnya.

Baca juga: Yusril Bersedia Jadi Pengacaranya, Jokowi: Bagus, Alhamdulillah

Sebelumnya Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan setuju menjadi pengacara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu," kata Yusril dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Menurut Yusril, kesediaannya menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf bermula dari pertemuannya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, sebelumnya.

"Saya bertemu dengan Pak Erick Thohir di salah satu hotel di Jakarta pada Minggu lalu," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More