Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Yusuf Widiyanto Pasang Target Emas di SEA Games 2019

Yusuf Widiyanto Pasang Target Emas di SEA Games 2019 Atlet Wushu Indonesia, Yusuf Widianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Atlet Wushu Indonesia, Yusuf Widiyanto, memasang target medali emas di SEA Games 2019 yang akan berlangsung November-Desember 2019 di Filipina. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu optimistis bisa membawa pulang medali diajang dua tahunan tersebut.

Atlet yang akan turun di Wushu nomor Sanda (tarung) di kelas 56 kg putra itu melihat persaingan di Asia Tenggara masih tidak terlalu berat, walaupun di beberapa negara masih ada yang diwaspadai.

"Target saya pribadi pasti memberikan yang terbaik yaitu emas," ujar Yusuf saat ditemui usai latihan di Kemenpora, Jakarta, (9/5/2019).

"Di SEA Games tidak ada China, Iran, dan Korea, jadi peluang lebih banyak," tambahnya.

Baca Juga: Wih! Atlet Wushu dan Bulu Tangkis Banjir Penghargaan

Hal itu diungkapkan bukan tanpa dasar, diketahui bahwa ia sebelumnya berhasil menyumbang medali perunggu di Asian Games 2018. Sehingga keberhasilan tersebut pun menjadi modal utamanya, ia pun terus menjalani pelatnas untuk mempersiapkan diri meraih hasil maksimal.

Atlet asal Jawa Tenggah tersebut juga mengatakan akan lebih dulu fokus ke aja Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) dan kejuaraan nasional pada Juni 2019. Baru setelah itu ia akan akan bersiap untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang SEA Games 2019.

"Persiapan sudah 60 persen sampai 70 persen, tapi akan fokus ikut ke Pra PON ke Bangka Belitung. Kan nanti di Pra PON saya akan membela Jawa Tengah. Setelah itu fokus ajang internasional," ungkapnya.

Supaya tetap bisa menjaga penampilan terbaiknya seperti di Asian Games, Yusuf tengah fokus memperbaiki teknik bertarungnya dan mengasah keberanian menyerang lawan. Dari sisi persiapan pun, menurut dia, terbilang cukup bagus karena pelatnas wushu sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Kami juga rencana akan ada training camp di Iran. Tapi meski bulannya belum ditetapkan tapi ada rencana satu bulan TC," tuntas Yusuf.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: