Pantau Flash
Otomotif

Audi A6 yang Tabrak Mahasiswi Cianjur Dibanderol Mulai Rp1,47 Miliar

Oleh Fadly Zikry
Audi A6 yang Tabrak Mahasiswi Cianjur Dibanderol Mulai Rp1,47 Miliar
PantauOto - Mahasiswi Universitas Suryakancana, Selvi Amalia Nuraeni, tewas usai ditabrak mobil Audi yang dikendarai pria bernama Sugeng Guruh Gautama Legiman.

Mobil Audi tersebut kemudian diklarifikasi bukan jenis atau tipe A8, tetapi tipa A6.

Mobil Audi hitam itu memiliki nomor polisi B-999-LS. Mobil tersebut telah di halaman Polres Cianjur untuk dijadikan barang bukti.

"Meskipun di mobil tertera A12, tapi itu terkonfirmasi Audi A6. Kalau dugaan pertama itu A8 karena CCTV agak kabur dan setelah penyelidikan lebih lanjut dan dikonfirmasi ke pemiliknya, itu Audi A6," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Sabtu (28/1/2023) lalu.

Doni memastikan mobil Audi A6 itu dimiliki seseorang yang berdomisili di Jakarta. Pemilik mobil hanya meminjamkan Audi A6 itu kepada Sugeng dan majikannya, perempuan bernama Nur atau EN.

Sugeng selaku pengemudi Audi A6 yang menabrak Selvi pun telah menyerahkan diri. Sugeng kini telah ditahan usai ditetapkan menjadi tersangka. Sebelumnya Sugeng sempat membantah ia menabrak mahasiswi tersebut.

Spesifikasi Audi A6


Dikutip dari laman resmi Audi Indonesia, Senin (30/1/2023), harga mobil Audi A6 Saloon adalah Rp 1.258.000.000. Harga tersebut merupakan off the road atau belum termasuk biaya pendaftaran dokumen atau surat-surat kendaraan.

Awal mula kemunculannya pada tahun 2020, mobil ini dibanderol dengan harga Rp1,95 miliar on the road DKI Jakarta untuk model the all-new Audi A6 3.0 TFSI quattro, dan Rp1,49 miliar on the road DKI Jakarta untuk the all-new Audi A6 2.0 TFSI.

Tahun 2023 ini disalah satu situs jual beli mobil online, Audi A6 mulai dibanderol dengan harga Rp1,470,000,000.

Ada sederet keunggulan yang ditawarkan oleh Audi A6, sehingga dihargai mahal. Mobil ini dibekali lampu LED HD Matrix yang memberi penerangan jalan lebih optimal dan tidak menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Interior Audi A6 baru didesain lebih lapang dari pendahulunya. Panjang kompartemen penumpangnya yang bertambah memberikan lebih banyak ruang untuk kaki, terutama penumpang di belakang.

Audi A6 juga dilengkapi kombinasi sensor, kamera, radar, dan teknologi ultrasound yang didesain untuk mendeteksi, serta menilai situasi kendaraan. Di Eropa, Saloon A6 dirilis dengan dua pilihan mesin, yakni bertenaga diesel dan bensin.

Untuk bensin, Audi A6 dibekali mesin 3.0 TFSI, dengan tenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Mesin 6 silinder ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik. Performa serupa juga ditawarkan oleh mesin diesel 3.0 TD12 V6 bertenaga 286 hp dan torsi 620 Nm.

Mesin yang ditawarkan adalah 2.0 TFSI bertenaga bensin, dengan torsi 320 Nm. Ini merupakan mesin 4 silinder yang mampu melesat 0-100 km/jam dalam 7,9 detik.

Beberapa fitur keamanan canggih yang disematkan adalah Space-sving spare wheel, tire pressure monitoring system, dan electronic immobilizer. Audi A6 juga dilengkapi dengan Audi virtual cockpit plus, Audi drive select, cruise control system with speed limiter, rear view camera system, parking assist with parking aid plus, 360 degree camera, suspension with damper control, dan head-up display.
Penulis :
Fadly Zikry
Puffin Paint - September 2023
TGG - September 2023