Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Terkekang Amerika Serikat, Huawei Luncurkan Ponsel Lipat di China

Terkekang Amerika Serikat, Huawei Luncurkan Ponsel Lipat di China Huawei Mate 30 (Foto: Instagram/huaweimate30pro)

Pantau.com - Huawei Technologies Co Ltd meluncurkan smartphone 5G Mate X yang dapat dilipat pada hari Rabu (23/10/2019), memulai pra-penjualan untuk perangkat di China pada hari yang sama. Huawei mengumumkan peluncuran smartphone di akun Weibo resminya.

5G Mate X yang banyak dipuji awalnya ditetapkan untuk peluncuran Juni tetapi Huawei kemudian menunda peluncuran, mengatakan bahwa ia menjalankan tes sertifikasi dengan berbagai operator.

Huawei telah menjual lebih dari 200 juta ponsel pada 2019, 64 hari lebih awal dari 2018, katanya, mengutip He Gang, kepala divisi ponsel Huawei.

Baca juga: Tak Sepakat dengan AS, Perusahaan Inggris Tetap Kerja Sama dengan Huawei

Sebelumnya, meskipun Amerika Serikat memberikan arahan agar beberapa negara tak menggunakan teknologi dari Huawei, tapi operator seluler utama Inggris telah menentang larangan penuh terhadap Huawei di negara itu, dan telah meminta pemerintah untuk memastikan bahwa keputusan apa pun untuk membatasi perusahaan China adalah "berbasis bukti".

Penyedia jaringan termasuk BT Group dan Three yang berbasis di Hong Kong berbagi pandangan mereka dengan komite parlemen tentang keamanan nasional, yang saat ini sedang melakukan penyelidikan tentang infrastruktur jaringan Inggris.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: