Pantau Flash
Hak Asimilasi Napi yang Berulah Usai Dibebaskan Bakal Dicabut
Italia Berencana Perpanjang Lockdown hingga 3 Mei
FIFPro Ingatkan Ancaman Kesehatan Mental Pesepak Bola
3 BUMN Patungan Sediakan 80 Ribu APD untuk Rumah Sakit
Dari 256 Pasien Korona di Jatim, 63 di Antaranya Berhasil Sembuh

6 Orang Tewas Akibat Virus Korona di Iran

6 Orang Tewas Akibat Virus Korona di Iran Sejumlah orang terlihat mengenaka masker di tengah kekhawatiran penyebaran virus korona di Iran. (Foto: WANA via Reuters)

Pantau.com - Pemerintah Iran melaporkan kematian baru akibat virus korona atau dikenal sebagai Covid-19. Laporan itu menjadi yang keenam kasus virus korona di Iran. 

Gubernur Provinsi Markazi Ali Aghazadeh mengatakan pada Sabtu malam (22/2), bahwa tes kepada pasien yang baru-baru ini meninggal dunia di pusat kota Arak, positif terjangkit virus korona.

Dilansir dari Al Jazeera, Minggu (23/2/2020), menurut kantor berita resmi IRNA, Aghazadeh juga mengatakan pasien tersebut menderita masalah jantung.

Baca juga: Korsel Konfirmasi 146 Kasus Baru Virus Korona

Sejauh ini, ada 28 kasus korona yang dikonfirmasi Iran. Enam korban jiwa akibat virus korona di Iran diyakini sebagai warga Iran. Angka ini menunjukkan angka kematian terbesar di luar China.

Kementerian Kesehatan mengatakan, sebagian besar kasus yang dikonfirmasi adalah warga Qom atau memiliki sejarah datang dan pergi dari Qom ke kota-kota lain.

Wabah virus korona telah membuat pemerintah Iran menutup sekolah, universitas, dan pusat kebudataan dalam upaya mengatasi wabah tersebut.

Baca juga: WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona

Sejak virus korona merebak, 2.345 orang di dataran China dilaporkan telah meninggal dunia, dan menginfeksi ribuan orang lainnya di China maupun di seluruh dunia.

Secara resmi dikenal sebagai COVID-19, infeksi korona pertama kali terdeteksi di Iran pada hari Rabu (19/2), ketika pihak berwenang mengatakan itu merenggut nyawa dua orang tua di Qom, sebuah kota suci Syiah di selatan ibukota.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: