Pantau Flash
Bima Arya Tegaskan Bus Bantuan di Stasiun Bogor Hanya Sementara
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Innalillahi, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona

Headline
Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona Pangeran Charles. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pangeran Charles akhirnya dinyatakan telah sembuh dari Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya dengan memuji kinerja pekerja medis di Inggris.

Pangeran Charles sebelumnya telah selesai melakukan karantina mandiri pada Selasa (31/3). Namun, sehari setelahnya, ahli waris berusia 71 tahun itu mengatakan dirinya dalam keadaan baik.

Baca juga: Pangeran Albert II Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Kendati demikian, Pangeran Charles tetap akan melakukan physical distancing atau isolasi sampai akhir pekan ini bersama sang istri Camilla yang dipastikan negatif COVID-19.

"Karena kita semua belajar, ini adalah pengalaman yang membuat frustrasi, dan seringkali menyusahkan ketika kehadiran keluarga dan teman-teman tidak lagi memungkinkan, dan struktur kehidupan normal tiba-tiba dihilangkan," ujarnya dalam sebuah video, dikutip dari Reuters, Rabu (1/4/2020).

Meski menghadapi waktu sulit, Charles meminta masyarakat Inggris tetap tenang. Sebab, Badan Kesehatan Nasional Inggris sudah bekerja dengan baik.

Baca juga: Pesan Penuh Haru Pangeran William-Midleton di Tengah Pandemi Korona

Jumlah kematian akibat virus korona di Inggris naik 27 persen menjadi 1.789 orang. Dengan ssalah satu korban merupakan anak laki-laki berusia 13 tanpa kondisi kesehatan yang mendasarinya.

"Pada saat yang belum pernah terjadi sebelumnya di kehidupan kita, saya dan istri memikirkan terutama mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai dalam keadaan yang sangat sulit dan tidak normal ini. Dan mereka harus menderita penyakit, isolasi, dan kesepian," kata Charles dari kediamannya di Skotlandia.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: