Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

Usai Jalani Tes, Donald Trump Dinyatakan Negatif Korona

Headline
Usai Jalani Tes, Donald Trump Dinyatakan Negatif Korona Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggelar konferensi pers soal wabah virus corona di Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat. (Foto: Reuters/Carlos Barria)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan negatif virus korona COVID-19, menurut dokter Gedung Putih, Sean Conley, usai dilakukan pemeriksaan pada Jumat 14 Maret 2020.

Melalui penyataan Conley pada Sabtu 15 Maret 2020, Trump pada Jumat memutuskan untuk melakukan tes virus korona. Hasil tesnya pun negatif.

Baca juga: AS Nyatakan Darurat Nasional Virus Korona

Tes itu dilakukan beberapa hari setelah Trump sebelumnya bersebelahan dengan pejabat Brazil yang terbukti positif mengidap virus korona.

Trump difoto di klub pribadi miliknya di Florida berdampingan dengan Fabio Wajngarten, ajudan pers Presiden Brazil Jair Bolsonaro, saat kunjungan pekan lalu. Wajngarten lantas dinyatakan terbukti positif virus korona.

"Sepekan setelah makan malam bersama delegasi Brazil tersebut di Mar-a-Lago, presiden masih bebas dari gejala penyakit tersebut," bunyi memo Conley.

"Saya berkoordinasi setiap hari dengan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) dan Satuan Tugas Virus korona Gedung Putih, dan kami sedang menggiatkan penerapan semua praktek terbaik mereka guna mengurangi paparan serta mitigasi penularan," sambungnya.

Dalam upaya AS untuk memperlambat penyebaran virus, yang tidak proporsional membunuh orang tua, maka sekolah dan juga museum ditutup dan banyak pekerja yang diminta agar bekerja dari rumah untuk menerapkan "jarak sosial".

Baca juga: Wow, Jack Ma Akan Donasikan 500.000 Alat Tes Korona dan 1 juta Masker ke AS

COVID-19 telah menelan lebih dari 50 warga Amerika. Virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 154.000 orang secara global dan menelan sekitar 5.800 korban jiwa sejak pertama kali muncul di China pada Desember lalu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: