Pantau Flash
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020

25 Rumah di Bogor Rusak Setelah Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

25 Rumah di Bogor Rusak Setelah Diterjang Banjir dan Tanah Longsor Personel BPBD saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (25/3/2020). (Foto: BPBD Kabupaten Bogor)

Pantau.com - Sebanyak 25 rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terkena banjir lintasan setelah diguyur hujan deras sejak sore hingga Rabu petang.

"25 unit rumah terkena banjir di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02 dan satu Ponpes Nurul Hikmah, serta Jalan Raya Sukajaya di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, di Bogor, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Catat! Ada 8 Lokasi Rapid Test Korona di Kota Bogor dengan 800 Alat

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi menurutnya puluhan rumah dan satu ponpes yang terkena banjir itu mengalami kerusakan karena disusul tanah longsor.

"Untuk banjir sudah surut, kondusif, sedangkan untuk longsor saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara," terangnya.

Baca juga: Pemerintah Stop Kirim Pekerja Migran Mulai 26 Maret

Adam mengatakan, peristiwa itu juga membuat jalan lingkungan di Desa Harkatjaya mengalami kerusakan, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat.

"Karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan dan untuk sementara jalan bisa dipergunakan hanya satu arah, namun untuk keselamatan pengguna jalan hanya kendaraan roda dua yang bisa melalui jalur tersebut," kata Adam.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: