Pantau Flash
Menuju 'New Normal', Magelang Akan Perketat Protokol Kesehatan
Tercatat Ada 1.502 Pelanggar Selama PSBB Bogor
Pembatasan Virus Korona Berkurang, Harga Minyak Dunia Naik
Ekonomi Dunia Kembali Dibuka, Dolar AS Tergelincir
Jepang Jalani 'The New Normal' Usai Status Darurat COVID-19 Dicabut

Ada Sepeda Motor Pelat Nomor China di Bandung

Headline
Ada Sepeda Motor Pelat Nomor China di Bandung Polisi menilang kendaraan sepeda motor yang menggunakan pelat nomor negara asing di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto: Antara/HO Polres Garut)

Pantau.com - Satuan Lalu Lintas Polres Garut menilang pengendara sepeda motor yang menggunakan pelat nomor kendaraan negara asing yakni berwarna kuning dengan angka dan huruf China saat operasi penertiban lalu lintas di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kejadiannya kemarin Kamis 13 Februari 2020 ditemukan ada sepeda motor pakai pelat itu (negara asing)," kata Kepala Satuan Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha kepada wartawan di Garut, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Polisi Ungkap Info Terbaru Kepemilikan Ekstasi Lucinta Luna

Ia menuturkan, jajarannya saat ini aktif melakukan operasi penertiban lalu lintas kendaraan di sejumlah daerah, terutama wilayah perkotaan Garut untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyaman di jalan raya.

Sedangkan kendaraan yang menggunakan pelat nomor negara asing itu, kata dia, terjaring saat jajarannya menggelar razia di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya atau di kawasan Cilawu.

Sepeda motor bebek tahun 70an itu, lanjut Asep, melaju dari arah Tasikmalaya menuju Garut, kemudian diberhentikan petugas untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Pemiliki kendaraan saat diperiksa tidak bisa menujukan surat-surat kendaraan, selain itu melanggar penggunaan pelat nomor kendaraan hingga akhirnya petugas menilangnya. "Pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat, pelat nomornya juga tidak sesuai peruntukan makanya kami lakukan tindakan tilang," kata Asep.

Baca juga: Pengemudi Tewas Terpanggang Bersama Mobilnya Usai Alami Kecelakaan Tunggal

Petugas selanjutnya membawa sepeda motor antik itu ke Markas Polres Garut, pemilik kendaraan diperbolehkan mengambil kendaraannya dengan syarat menunjukkan surat-surat resmi kendaraan tersebut.

"Bisa diambil dengan syarat menunjukkan bukti kepemilikan dan mengganti pelat nomor yang sesuai aturan di negara ini," katanya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: