Pantau Flash
Duh, Kepulauan Riau Kekurangan Ventilator untuk Pasien COVID-19
Bamsoet Apresiasi Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung
Kasus Baru COVID-19 Per 24 Oktober Bertambah 4.070, Total 385.980
Sertifikasi Halal bagi Pelaku UMKM Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis
DPD KAI Laporkan Tri Rismaharini kepada Mendagri Tito Karnavian

Dihantam Badai COVID-19, AHY: Mari Mengakui Kekhilafan Ini!

Dihantam Badai COVID-19, AHY: Mari Mengakui Kekhilafan Ini! Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara/HO)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkap duka cita atas banyak nyawa di Tanah Air yang meninggal akibat COVID-19. 

"Berdasarkan data, jumlah kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai lebih ldari 31 juta, dengan angka kematian 1 juta jiwa. Sedangkan di Indonesia, berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terdapat lebih dari 250 ribu kasus, dengan angka kematian hampir mendekati 10 ribu jiwa," kata pria yang akrab disapa AHY itu dalam sebah video yang diunggah akun Twitter @PDemokrat, seperti dikutip Pantau.com, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal Akibat COVID-19, Begini Kronologinya

Ia mengatakan, angka tersebut tentu akan terus bertambah, jika masyarakat masih saja abai terhadap semua aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. "Besaranya jumlah korban merupakan harga mahal yang harus kita bayar untuk menebus sikap abai, angkuh, menganggp remeh, serta inkonsisten menghadapi pandemi," kata dia. "We are insignificant in this universe."

Lantas, alumni prajurit TNI Angkatan Darat itu meminta seluruh masyarakat agar meminta ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk bisa mengangkat COVID-19 ini. Ia juga berpesan agar selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk memutus rantaii penyebaran virus dari Wuhan China itu.

"Mari mengakui kekhilafan ini, memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuat, Maha Besar," pungkasnya.

Baca juga: Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal Akibat COVID-19, Begini Kronologinya

Untuk diketahui, berdasarkan data pemerintah, kasus COVID-19 di Indonesia per Minggu, 27 September 2020, mencapai 275.213 kasus. Total pasien yang sembuh tercatat 203.014 orang. Sedangkan angka kematian mencapai 10.386 jiwa.

Kemudian, untuk spesimen yang diperiksa 37.272, dengan angka suspek 129.553.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: