Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Dua Pegawai Positif COVID-19 dan Langgar Prokes, BCA Kembangan Ditutup

Dua Pegawai Positif COVID-19 dan Langgar Prokes, BCA Kembangan Ditutup Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menutup kantor Bank BCA Cabang Puri Indah (Foto: Satpol PP Jakarta Barat)

Pantau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat melakukan penutupan dengan menyegel kantor Bank BCA Cabang Utama Puri Indah, Kembangan, selama tiga hari, menyusul temuan dua pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Karena tidak melakukan penghentian aktivitas sementara selama proses pembersihan dan disinfeksi 3x24 jam," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, imbauan untuk melaporkan dua pegawai yang terpapar tak juga diindahkan, sehingga Satpol PP Jakarta Barat menindak tegas dengan menyegel tempat tersebut.

Baca juga: Viral! Bayi dengan Ibu Positif COVID-19 Lahir dengan Antibodi Sempurna

Tamo mengatakan kantor tersebut juga melanggar aturan, karena tidak memberikan perlindungan kesehatan pada pekerja terpapar COVID-19 sesuai aturan yang berlaku.

Sehingga hal itu dinilai membahayakan masyarakat lainnya, lantaran perbankan merupakan sektor layanan yang dekat dengan masyarakat.

Bersama Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Barat Ivand Sigiro, pihaknya menyegel dan memaksa kantor tersebut tutup untuk berbenah agar tak membahayakan masyarakat yang butuh pelayanan.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah Positif COVID-19, Begini Kondisi Kesehatannya saat Ini

Satpol PP Jakarta Barat juga membuat berita acara pemeriksaan (BAP) atas pelanggaran kantor perbankan tersebut.

"Sekarang kantor tersebut dalam catatan kami. Jika pelanggaran terulang maka akan dikenai penyegelan 3 X 24 jam serta denda Rp50 juta dan kelipatannya," kata Ivand.

Kantor BCA tersebut diharapkan menyemprotkan cairan disinfektan dan memastikan pegawai lainnya tidak terpapar COVID-19 melalui penelusuran kontak.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: