Duh, Sebagian Perusahaan Perkebunan Tak Hadiri Rapat Pencegahan Karhutla

Ilustrasi karhutla (Foto: Antara)Ilustrasi karhutla (Foto: Antara)

Pantau.com – Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli yang juga sebagai Wadan Satgas Karhutla Provinsi Jambi menyatakan kecewa terhadap sebagian perusahaan perkebunan yang tidak dapat hadir pada acara rapat kerja pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi.

“Perusahaan yang tidak hadir di acara penting tersebut akan cari alasannya apa, karena acara yang kami rancang sedemikian rupa masih ada yang kurang mendukung,” kata Brigjen TNI M Zulkifli di Jambi, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Dokter Paru: Asap Karhutla Tingkatkan Risiko Terkena COVID-19

Zulkifli memperingatkan perusahaan yang tidak hadir Jumat ini akan dilakukan panggilan dan akan diberi teguran.

Perusahaan yang tidak hadir di acara rapat koordinasi karhutla itu akan segera dipanggil kembali untuk mediasi kemudian akan disampaikan beberapa kebijakan terkait dengan penanganan karhutla.

Baca juga: Terungkap! Desa Lebih Disiplin Terapkan PSBB Ketimbang Kota Besar

Danrem 042/Gapu juga berharap kepada seluruh perusahaan agar mempersiapkan peralatan dan prasarana pemadaman kebakaran.

“Saya berharap seluruh perusahaan agar dapat melihat contoh perusahaan PT Wira Karya Sakti (WKS) yang sudah memiliki peralatannya lengkapnya dan berharap seluruh perusahaan lain bisa mendukung pemerintah untuk menangani karhutla agar tidak terjadi di Provinsi Jambi tahun ini,” kata Brigjen TNI M Zulkifli.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N