Ini Alasan Alfin ‘Bocah Heroik’ Bantu Buka Jalur Damkar di Bogor

Headline
Aksi heroik pelajar SMP di Kota Bogor membuka jalan bagi mobil pemadam kebakaran (damkar). (Foto: Tangkapan layar)Aksi heroik pelajar SMP di Kota Bogor membuka jalan bagi mobil pemadam kebakaran (damkar). (Foto: Tangkapan layar)

Pantau –  Aksi Heroik yang dilakukan Alfin Alfarizi (14) di bogor adalah pelajar SMP. Ia berani turun ke jalan demi membuka akses untuk mobil unit pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak macet di Kota Bogor. Alfin yang viral atas aksinya tersebut mengaku hanya ingin membantu mobil damkar lolos dari kemacetan.

“Tidak (takut ketabrak), kan keadaannya juga memang lagi macet, banyak mobil berhenti. Jadi memang saya nggak mikir apa-apa, pokoknya ke tengah jalan cuma mau bukain jalan buat mobil damkar itu,” kata Alfin di kediamannya di Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (23/1/2023).

Alfin mengaku aksinya itu hanya spontan. Sebab, Ia sering melihat banyak kendaraan yang enggan memberikan jalan kepada petugas.

“Itu keinginan sendiri, spontan aja. Memang saya dari dulu kalau melihat kendaraan kaya ambulans, damkar, itu selalu pengin bantu terus, suka kesel sendiri kalau ada yang nggak kasih jalan, pengin bantu aja sama kendaraan prioritas,” Ujarnya.

“Iya, karena di situ juga, pas kejadian kemarin itu masih ada kendaraan yang belum sadar gitu. Mungkin walaupun sirene sudah kencang, mungkin karena dia dari dalam kedap suara ya, jadi nggak dengar. Pas saya ke depan mobilnya, terus kasih kode ada damkar di belakang, dia baru minggir,” tutupnya.

Tim Pantau
Penulis
Ahmad Ryansyah