Pantau Flash
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik
BPS: Inflasi Tahunan yang Terendah Sejak Mei 2000
Gibran Kantongi Dukungan Penuh Prabowo Subianto di Pilkada Solo
Update COVID-19 RI per 3 Agustus: 1.679 Kasus Baru, Total Positif 113.134

Jenazah Korban Mobil Terjun ke Kalimalang Berhasil Ditemukan

Jenazah Korban Mobil Terjun ke Kalimalang Berhasil Ditemukan Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi bangkai minibus yang terjun ke Sungai Kalimalang, Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). (Foto: Damkar Jaktim)

Pantau.com - Jenazah penumpang minibus yang mengalami kecelakaan dan terjun ke Sungai Kalimalang, ditemukan dalam radius dua kilometer dari titik jatuh, pada Jumat siang.

"Korban ditemukan tidak bernyawa di Sungai Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pukul 13.39 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Agus Harpa melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Baca juga: Aksi Heroik Samsiyah, Tewas Selamatkan Anak saat Mobil Hanyut di Kalimalang

Jenazah penumpang berinisial NA, perempuan (3), ditemukan tersangkut di pintu air usai dinyatakan hilang sejak kejadian kecelakaan berlangsung pukul 02.44 WIB.

Jenazah NA ditemukan petugas masih berpakaian lengkap, berkaos,dan bercelana merah. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi.

Sebanyak 20 petugas evakuasi gabungan dari BPBD Kota Bekasi, TNI dan Polri dilibatkan dalam proses pencarian jenazah NA.

"Kita bekerja sama dengan kepolisian dan TNI, melibatkan 20 petugas mencari anak yang hilang dalam kecelakaan mobil dan terjun di Kalimalang," katanya.

Baca juga: Kemensos Siap Rehabilitasi 305 Anak Korban Eksploitasi Seksual Bule Prancis

NA menjadi salah satu penumpang minibus berwarna hitam dengan nomor polisi B 1110 BZH yang terjun di Kalimalang sekitar pukul 02.44 WIB.

Pencarian korban dilakukan menggunakan perahu karet serta penyisiran di sepanjang bantaran sungai.

NA bersama keluarganya sedang menempuh perjalanan menuju Pondok Pesantran Al-Asiriyah Nurul Iman dari arah Purwokerto menuju Parung, Bogor.

NA pergi bersama sang ibu, Samsiyah (35) yang telah ditemukan tewas dalam kabin kendaraan yang tenggelam di dasar Kalimalang.

Sedangkan sang kakak RI (10) bersama sopir, Sutaryo (20), berhasil selamat dari terjangan arus sungai karena sanggup berenang ke tepi sungai.

Peristiwa itu dalam penanganan intensif Polrestro Bekasi Kota. "Kita sedang meminta keterangan sopir untuk mengetahui secara pasti peristiwa ini," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Widjonarko.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: