Pantau Flash
Total Ada 16 Orang Ditangkap Terkait OTT Bupati Banggai Laut
Dokter: Kelelahan pada Penyintas Korona Jadi Gejala Fenomena 'Long COVID'
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini
Lemhannas: Benny Wenda Tidak Punya Kewenangan untuk Deklarasi Papua Barat

Laporan Intan Jaya Rampung, TGPF Bakal Serahkan ke Mahfud MD 21 Oktober

Laporan Intan Jaya Rampung, TGPF Bakal Serahkan ke Mahfud MD 21 Oktober Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara)

Pantau.com - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya dijadwalkan menyerahkan hasil temuan investigasi lapangan kepada Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu, 21 Oktober 2020.

"Baru saja kami mendapatkan informasi dan jadwal dari Sesmenko Polhukam, bahwa tim diagendakan untuk bertemu Pak Menko pada hari Rabu lusa untuk menyerahkan hasil investigasi lapangan oleh TGPF Intan Jaya," ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya Benny Mamoto, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, TGPF Intan Jaya telah dijadwalkan diterima Menko Polhukam Mahfud MD pada Senin, 19 Oktober 2020, namun diundur karena pertimbangan jadwal Menko Polhukam yang sangat padat.

Baca juga: Usut Penembakan Pendeta Yeremia, TGPF Dapatkan Keterangan dari 25 Saksi

"Pak Menko hari ini menghadiri dua rapat dengan presiden, dan memimpin beberapa rapat terkait pembahasan omnibus law, serta rapat koordinasi Kemenko Polhukam sehingga kami memahami bila diterima pada Rabu lusa," kata Benny yang juga Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Benny menyebutkan bahwa laporan hasil investigasi Intan Jaya sudah selesai sejak tanggal 17 Oktober 2020 dengan memuat informasi dan fakta-fakta yang didapatkan dari 42 saksi atau narasumber, dan laporannya saat ini berada pada Ketua TGPF.

"Laporannya ada pada saya. Jadi, mohon bersabar sedikit, akan saya serahkan dan diumumkan Pak Menko pada Rabu lusa," kata Benny.

TGPF Intan Jaya beranggotakan berbagai elemen mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, unsur kepolisian, unsur Badan Intelijen Negara (BIN), unsur kejaksaan, unsur gereja, dan perwakilan dari pihak yang mengadukan kasus tersebut.

Baca juga: Mahfud MD: Tugas Negara Memburu TPNPB, Itu Kriminal

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: