Pantau Flash
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama
Pakar Dorong Tes Serologi Massal di Era Normal Baru
Bekasi Berhasil Keluar dari Zona Merah COVID-19 Usai 2 Bulan PSBB

Politikus PAN: Zulhas Akan Rangkul Semua, Termasuk Amien Rais

Headline
Politikus PAN: Zulhas Akan Rangkul Semua, Termasuk Amien Rais Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Politisi PAN Saleh Partaonan Daulay meyakini Ketua Umum DPP PAN terpilih Zulkifli Hasan (Zulhas) akan bersikap akomodatif dalam menyusun kepengurusan partai berlambang matahari putih periode 2020-2025.

"Jadi setahu saya, Zulkifli Hasan adalah orang yang sangat akomodatif. Saya yakin semua orang itu malah akan dirangkul," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Politikus PAN: Jangan Provokasi Amien Rais Demi Kepentingan Pribadi

Ia mencontohkan beberapa senior partai sudah diajak gabung, ikut masuk dalam kepengurusan PAN seperti Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Menurutnya, kalau tokoh-tokoh partai seperti itu sudah bergabung maka semua pihak akan diajak Zulkifli Hasan bergabung dalam kepengurusan PAN lima tahun kedepan.

"Ini periode kedua beliau (Zulkifli), ingin menunjukkan bahwa dapat lebih berbuat dari apa yang sudah dicapai pada periode sebelumnya," ungkapnya.

Ia menilai, terkait tidak ada nama Amien Rais dalam kepengurusan PAN, jangan dipersoalkan apakah Amien masuk kepengurusan atau tidak. Saleh mengatakan, Amien adalah PAN dan PAN adalah Amien sehingga jangan seolah-olah ingin memisahkan antara Amien dengan PAN.

"Saya kira pasti ada (upaya rekonsiliasi). Ini hanya pandangan orang dari eksternal saja. Zulkifli sedang mengupayakan agar PAN bisa utuh, besar, maju, dan tidak ada orang yang dilupakan," tuturnya.

Baca juga: Panas! Amien Rais Didesak Loyalis Bentuk PAN Reformasi

Saleh menilai upaya Zulkifli itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena butuh waktu, namun saat ini sudah ada usaha untuk melakukan langkah-langkah strategis untuk kebaikan internal PAN.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: