Pantau Flash
Puan: Perpanjangan PPKM Kesempatan Ukur Efektivitas Penanganan Pandemi
OJK: Jumlah Investor di Pasar Modal Meningkat hingga 96 Persen
Mohon Tetap Waspada! Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 33.900 per Hari Ini
Alhamdulillah, Pemerintah Resmi Bebaskan Pajak Sewa Toko Pedagang di Pasar hingga Mal
PSSI: Liga 1 2021-2022 Dimulai 20 Agustus 2021 di Zona Hijau

Viral Aksi Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa, Polisi Turun Tangan

Viral Aksi Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa, Polisi Turun Tangan Penggalan video aksi pengguntingan bendera Merah Putih di Sumedang. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang, membenarkan ada aksi pengguntingan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang di Kabupaten Sumedang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, AKP Yanto Slamet mengatakan aksi itu diketahui dari adanya rekaman video berdurasi 29 detik. Dalam video itu, nampak seorang ibu dibantu seorang lainnya menggunting bendera Merah Putih dengan banyak potongan.

"Kronologinya kemarin melakukan patroli siber kemudian di tiktok (media sosial) ada video seperti itu, kemudian kami cari orangnya," kata Yanto saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Cerita Korban Longsor di Jagakarsa: Lantai Retak dan Terdengar Bunyi Keras

Video pengguntingan bendera itu memang sempat beredar di media sosial. Dalam video itu juga menunjukkan ada anak balita yang menangis.

Yanto memastikan para terduga pelaku pengguntingan video itu merupakan warga yang berdomisili di Sumedang. Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam video itu maupun pembuatan video itu, kata Yanto, kini tengah diperiksa oleh kepolisian.

"Kalau sekarang (saksi) baru enam yang diperiksa," kata Yanto.

Baca juga: Akhirnya Pasar Beringharjo Disemprot Disinfektan Menyeluruh

Dia pun menyebut kini polisi sudah mengantongi dua barang bukti, yakni video pengguntingan bendera tersebut serta potongan kain yang diduga bendera merah putih.

"Masih diperiksa, ini siapa yang terlibat di sini," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: