Pantau Flash
Anies Tegaskan Tak Batasi Jumlah Kendaraan di Jalan saat Jakarta PSBB
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Barcelona Enggan Pikirkan Situasi di Luar Lapangan

Barcelona Enggan Pikirkan Situasi di Luar Lapangan Bek Barcelona, Gerard Pique. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Bek Barcelona Gerard Pique menegaskan rekan-rekannya tidak terpengaruh dengan kabar yang terjadi di luar lapangan. Penggawa asal Spanyol ini memastikan Blaugrana fokus pada pertandingan melawan Napoli dan Real Madrid.

Barca saat ini tengah diterpa kabar kurang menyenangkan setelah sang megabintang Lionel Messi terlibat cekcok dengan direktur olahraga, Eric Abidal. 

Baca juga: Puyol: Messi Masih Bisa Bermain hingga 38 Tahun

Pertikaian antar keduanya telah dilanjutkan dengan tudingan bahwa dewan direkri telah menyewa pihak ketiga untuk menjaga citra presiden Josep Maria Bartomeu dan mendiskreditkan orang-orang yang berkait erat dengan klub ini, termasuk Messi dan Pique.

Namun Pique ingin klubnya mengabaikan krisis institusional tempatnya bermain dengan terus tampil bagus di lapangan. Di mulai dari laga leg I 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Napoli di Stadion San Paolo, Rabu dini hari WIB. 

"Kami fokus pada apa yang kami bisa kuasai, yaitu sepak bola," kata Pique dalam jumpa pers Senin lalu. "Beberapa tahun ini yang terjadi di lapangan sangatlah penting bagi klub ini. Hasil pertandingan selalu menyangga klub ini."

"Segala hal membisingkan dan ketika sebuah klub seperti Barca melewati momen lemahnya, maka para pemain menjadi kurang terlindungi."

"Jadi kami tahu tanggung jawab yang kami punya. Jika tim berhasil, jika hasilnya bagus, kami tahu hasil finnasial atau apa pun itu akan masuk klub juga. Yang diinginkan orang adalah melihat Barca menang dan itulah yang ada di tangan kami."

Pique tak mau terlibat jika Barcelona dikendalikan oleh dewan direksinya. "itu urusan anggota klub ini untuk menentukan kapan ada pemilihan.

Baca juga: Messi Mengalami Paceklik Gol Terburuk, Ada Apa?

Namun dia menyatakan ingin melupakan skandal media sosial pekan lalu ketika Bartomeu bertemu dengan empat kapten klub, termasuk Pique, guna menjelaskan mengapa di antara mereka diburuk-burukkan secara online.

"Saya sungguh tak peduli nama saya muncul. Saya percaya kepada penjelasan presiden, paling tidak dia tidak tahu (apa yang terjadi)," tutup Pique dalam laman ESPN.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: