Pantau Flash
Kasus Positif COVID-19 Jadi 76.981, Nol Kasus Baru di Sembilan Provinsi
Kelly Preston Istri dari John Travolta Meninggal Dunia
Penyanyi Rap Lil Marlo Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
Kinerja Industri Pengolahan Triwulan II-2020 Anjlok
Kemenkes Sebut Rp150 Ribu Bukan HET Rapid Test COVID-19

Coppa Italia Jadi Pembuka Kompetisi Sepakbola di Italia

Headline
Coppa Italia Jadi Pembuka Kompetisi Sepakbola di Italia Logo Serie A. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sisa dua pertandingan semifinal dan partai final Coppa Italia dijadwalkan menjadi pembuka kembalinya kompetisi sepak bola di negara tersebut yang sudah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Hal itu disetujui dari hasil pemungutan suara di antara 20 klub papan atas Italia pada Jumat, demikian Reuters, yang menyepakati Coppa Italia bakal dirampungkan terlebih dulu sebelum Serie A musim 2019/20 yang dijadwalkan bergulir kembali mulai 20 Juni.

Baca juga: Seluruh Klub Serie A Italia Ingin Liga Dilanjutkan pada 13 Juni


Partai final Coppa Italia dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni, tetapi pernyataan bersama klub-klub Serie A tak menyebutkan kapan leg kedua semifinal akan dimainkan.

Di leg pertama AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Juventus sedangkan Napoli sukses mengalahkan Inter Milan 1-0. Dalam leg kedua nantinya Juventus dan Inter akan bergantian bertindak sebagai tuan rumah.

Serie A mengatakan bahwa keputusan tersebut mengikuti rekomendasi Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora, yang mengkonfirmasi pada Kamis bahwa musim dapat dilanjutkan setelah melambatnya pandemi.

Baca juga: Ketua FIGC Keukeuh Serie A 2019/2020 Tetap Akan Dilanjutkan


Presiden Milan Paolo Scaroni sebelumnya mengatakan bahwa klubnya menentang untuk memulai kembali kompetisi dengan Coppa Italia itu.

Klub-klub memilih untuk memulai kembali Serie A pada akhir pekan 20-21 Juni dengan empat pertandingan luar biasa yang ditunda sebelumnya dalam kompetisi: Atalanta v Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, Inter v Sampdoria dan Torino v Parma.

Setelah itu, akan ada 12 putaran penuh pertandingan untuk dimainkan guna menyelesaikan musim ini. Juventus yang mengejar gelar juara kesembilan berturut-turut, memimpin klasemen dengan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio dengan Inter yang tertinggal delapan poin di urutan ketiga.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: