Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Dibantai Melbourne Victory, Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia

Dibantai Melbourne Victory, Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia Bali United. (Foto: Instagram Bali United)

Pantau.com - Bali United harus mengakhiri perjalanan mereka pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Serdadu Tridadu dipaksa bertekuk lutut 0-5 dari Melbourne Victory di Stadion AAMI, Selasa (21/1/2020) sore WIB.

Kekalahan ini membuat Bali United harus terlempar ke AFC Cup 2020. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan tergabung di Grup G bersama Ceres Negros, Than Quang Ninh, serta satu wakil dari pemenang di babak play-off. 

Melbourne Victory memang langsung menekan barisan bertahan Bali United sejak menit pertama. Laga baru berjalan 14 menit, tembakan keras Migjen Basha sukses mencetak gol pembuka. 

Melbourne Victory berhasil menggandakan keunggulan lewat Josh Hope pada menit 37. Hope sukses memanfaatkan umpan tarik Robbie Kruse di depan mulut gawang Serdadu Tridadu. Skor 2-0 bertahan hingga jeda. 

Selepas turun minum, Melbourne Victory kembali menebar ancaman ke jala gawang Bali United. Beruntung tendangan bebas Andrew Nabbout masih mampu diantisipasi Wawan Hendrawan. 

Memasuki menit 59, tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui Robbie Kruse. Umpan silang Anthony Lesiotis mampu diselesaikan dengan baik oleh Kruse yang memaksa Wawan memungut bola untuk ketiga kalinya. 

Di pertengahan babak kedua, Bali United mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Sayangnya tembakan Muhammad Rahmat masih melambung di atas mistar gawang. 

Meski sudah unggul 3-0, tim asuhan Carlos Perez sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Tuan rumah justru berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Ola Toivonen (menit 81) dan Elvis Kamsoba di menit akhir. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: