Pantau Flash
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal
25 Anak Usaha Pertamina Akan Didivestasi dan Likuidasi

Farias Minta Persija Tetap Serius Meski Kelelahan

Farias Minta Persija Tetap Serius Meski Kelelahan Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (kedua dari kiri). (Foto:Antara/A Rauf Andar Adipati)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengatakan dirinya meminta para pemain asuhannya tampil serius saat memainkan laga persahabatan melawan Geylang International meski skuad asuhannya masih mengalami kelelahan.

Macan Kemayoran menjamu tim Singapura itu dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam. Marko Simic dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan 3-1 pada laga tersebut.

Baca juga: Persija Jakarta Resmikan Skuat dan Jersey Liga 1 Musim 2020

"Beberapa pemain kurang stamina karena telah banyak main sebelumnya. Tapi saya minta sama para pemain untuk tetap serius dan coba raih kemenangan," kata Farias.

Kamis silam, Persija memainkan pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya. Pada laga itu, Macan Kemayoran dipaksa takluk 1-4 dari Bajul Ijo.

Saat melawan Geylang, Farias belum dapat memainkan bek Otavio Dutra yang masih cedera. Eks penggawa Persebaya ini mengalami cedera saat menghadapi Madura United pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Meski demikian, Farias tidak merasa masih harus berburu pemain belakang.

Baca juga: Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International

"Idealnya dalam semusim ada lima pemain di bek tengah, tapi kita gak punya terlalu banyak. Kalo diperlukan (Marco) Motta bisa dimainkan di posisi bek tengah," tutur pelatih berpaspor Brasil itu.

Persija dijadwalkan akan memulai perjalanan di Liga 1 2020 dengan menjamu Borneo FC pada 1 Maret mendatang. Setelah itu mereka akan kembali bertemu Persebaya Surabaya pada laga pekan kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Maret.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: